INFO TERBARU

Xavi: Madrid Jauh dari Barca


Xavi: Madrid Jauh dari Barca
Xavi Hernandez menyatakan bahwa ia ingin pensiun di Barcelona. Selain itu, sang playmaker menyebut jarak delapan angka Barca-Madrid harus diperhitungkan. Dengan selisih demikian, Madrid tak boleh lagi terpeleset jika ingin bersaing dengan Barcelona.
Xavi Hernandez sudah menyiratkan keinginannya untuk gantung sepatu di klub yang membesarkannya, Barcelona. Seperti diberitakan sebelumnya, Xavi dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak hingga 2016. Saat ini, ia masih terikat di Barca sampai 2014.
“Saya berharap bisa pensiun di Barcelona. Saya berterimakasih dengan ucapan Presiden Klub (Sandro Rosell yang menyatakan akan melakukan segala cara agar Xavi dan Puyol gantung sepatu di Barcelona). Saya bahagia di sini dan klub bahagia bersama saya.”
Perjalanan Xavi di Barca sendiri sudah sangat panjang. Sebelas tahun lalu, media Spanyol masih menyebut, ia sebagai calon gelandang berbakat yang kurang pengalaman. Dan kini, Santo Xavi sudah memenangi segalanya bersama Barca.
Selain berbicara tentang karier, Xavi juga mengungkapkan perasaannya seputar jarak delapan angka dengan Real Madrid. Hal yang disebutnya sebagai kesenjangan besar.
“Delapan angka tak bisa diabaikan. Ini adalah keuntungan yang saya suka. Sebuah kesenjangan besar. Mereka (Real Madrid) tidak boleh lagi terpeleset (jika ingin bersaing dengan Barca merebut gelar Liga Spanyol). Kami senang melihat Barca di depan, dan Madrid kehilangan banyak angka. Musim lalu, mereka sempat unggul 10 angka (di akhir-akhir kompetisi) dan seakan liga sudah selesai. Kami tak bisa menyia-nyiakan keunggulan 8 angka ini. Sayang, jarak yang jauh ini tak terjadi di pekan ke-30 (untuk lebih memudahkan Barca meraih gelar juara Liga Spanyol).”[bnt]