INFO TERBARU

Kiprah pemain Asia di luar negeri

Timnas Korsel
KOREA SELATAN

Son Heung-Min bermain bagus dan sensasional ketika membantu Hamburg meraih kemenangan 3-2 atas juara bertahan Borussia Dortmund di Imtech Arena. Pemain berusia 20 tahun itu membuka keunggulan saat laga memasuki menit kedua menyambut umpan sempurna Rafael van der Vaart. Ia juga mencetak gol keduanya menjelang laga berjalan setengah jam melalui aksi solo untuk menaklukkan Roman Weidenfeller.

Park Chu-Young ikut meramaikan pekan menyenangkan bagi pemain asal Korea Selatan dengan mencetak gol perdananya untuk Celta Vigo ketika mengalahkan Getafe 2-1. Setelah masuk di menit ke-67 menggantikan Mario Bermejo, mantan pemain Lille ini selang dua menit kemudian melepaskan tendangan voli kaki kanan dari jarang dekat untuk menjadikan dirinya sebagai pemain pertama Korsel yang mencetak gol di kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Ki Sung-Yeung menjalani debut penuh bersama Swansea ketika dikalahkan Everton 3-0 di kandang. Pemain berusia 23 tahun ini nyaris mencetak gol di babak pertama, namun tendangan melengkungnya melebar tipis dari tiang gawang. Sung-Yeung menggambarkan pertandingan itu 'gila', dan ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih sering.

“Bagi saya, itu sedikit gila, karena menjadi laga pertama saya, dan banyak gol, kartu merah, dan saya mengakhirinya di pertahanan,” ujar Sung-Yeung kepada laman resmi klub. Kecepatan dan tenaga di Liga Primer sudah saya perkirakan, dan akan terus beradaptasi seiring jam penampilan saya.”


JEPANG

Shinji Kagawa kembali menempati posisi starter di Manchester United ketika mengalahkan Liverpool 2-1 di Anfield. Di saat timnya tertinggal 1-0, kontribusi besar diberikan Kagawa dengan memberikan umpan kepada Rafael dengan dadanya pada menit ke-51.

Di belahan Eropa lainnya, pekan bagus juga dialami mantan rekan Kagawa di Cerezo Osaka.

Hiroshi Kiyotake melanjutkan performa bagusnya bersama Nurnberg, tampil penuh saat dikalahkan Eintracht Frankfurt 2-1. Pemain timnas Jepang ini memperagakan penampilan bagus ketika mengawali gol Sebastian Polter pada menit ke-76. Ia juga bermain lepas.

Kiyotake berhadapan rekan satu negaranya di kubu seberang. Takashi Inui mencetak gol bagi Frankfurt ketika laga berjalan satu jam. Itu untuk kali kedua berturut-turut Inui mencetak gol, dan membantu Frankfurt meraih empat kemenangan beruntun untuk memberikan ancaman bagi Bayern Munich. Striker itu bersinar pada musim pertamanya di Eropa, dan sepertinya akan terus menjadi starter.


AUSTRALIA

Tommy Oar tampil penuh untuk membantu Utrecht meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga tandang ke markas Roda JC. Pemain berusia 20 tahun itu terlibat dalam proses terjadinya gol, ketika tendangan bebasnya pada menit ke-34 dapat diselesaikan Dave Bulthuis memanfaatkan kesalahan kiper Filip Kurto.

Tim Cahill bermain 90 menit bagi New York Red Bulls ketika bermain imbang 1-1 melawan New England Revolution di Stadion Gillette. Mantan pemain Everton ini mengawali keunggulan timnya saat tandukannya menyambut bola lambung Wilman Conder dapat diselesaikan dengan baik oleh Joel Lindpere. Namun Darrius Barnes bisa menyamakan kedudukan.

Alex Brosque mengakhiri paceklik gol selama dua bulan saat tendangan bebasnya merobek gawang Cerezo Osaka, namun Shimizu S-Pulse menelan kekalahan 3-2. Pemain Australia ini kembali mempertontonkan kelebihannya dalam mengeksekusi set-pieces.

Matthew Spiranovic menecetak gol perdananya bagi Al-Arabi ketika bermain imbang 1-1 melawan Al-Khor. Mantan bek tengah Urawa Reds dan Nurnberg itu membawa timnya unggul lebih dulu pada menit ke-14 lewat sundulan menyambut tendangan bebas, sebelum akhirnya Julio Cesar menyamakan kedudukan di menit ke-63.


ASEAN

Kiper Filipina Neil Etheridge menjalani debutnya di Inggris tanpa kebobolan ketika Bristol Rovers bermain imbang tanpa gol melawan Fleetwood Town, enam tahun setelah ia menandatangani kontrak profesional pertamanya.

Pemain berusia 22 tahun yang dipinjamkan dari Fulham ini praktis tidak sering mendapat ancaman sepanjang laga, dan hanya sekali melakukan penyelamatan menjelang duel berlangsung satu jam. Etheridge merasa puas dengan performanya, dan usaha timnya meraih kemenangan. Melalui akun Twitter pribadinya, Etheridge mengatakan: “Clean sheet, 0-0 akan lebih menyenangkan jika meraih kemenangan. Tapi kami telah bekerja keras dan bermain bagus.

0 Response to "Kiprah pemain Asia di luar negeri "

Post a Comment

Silahkan masukan komentar yang baik disini tanpa menimbulkan SARA, SPAM,SCAM,dsb