INFO TERBARU

Tes Darah Dengan Metode Lampu Lalu Lintas


Berita Bedali-Sebuah lampu lalu lintas warna-kode tes darah dapat mengungkapkan kerusakan hati yang tersembunyi yang disebabkan oleh minum alkohol di atas batas yang direkomendasikan, kata para pakar.
Para dokter Inggris yang merancang tes mengatakan siapa pun yang secara teratur minum lebih dari tiga atau empat botol anggur seminggu, misalnya, berada pada risiko yang signifikan.tes darah menggunakan kode lalulintas
Pada akhirnya, dokter dapat menawarkan tes untuk pasien, terutama karena banyak orang tidak mengenali minum yang tidak aman.
Seringkali kerusakan hanya melihat pada tahap akhir saat hati mulai gagal.
Meskipun hati bisa sembuh sendiri sampai batas tertentu, serangan berulang akan menyebabkan kerusakan tidak dapat diperbaiki.
Pada saat pasien mencapai rumah sakit, hati bisa sangat terluka. Dan bahkan ketika mereka berhenti minum sama sekali, dalam banyak kasus terlambat dan mereka akan mati dari komplikasi hati selama 12 bulan ke depan.
Uji lampu lalu lintas dapat memberikan peringatan berkode warna awal – kerusakan berarti hijau tidak mungkin, kuning berarti ada kemungkinan 50:50 itu ada, dan merah berarti hati yang paling mungkin rusak dan berpotensi ireversibel.
Ini menggabungkan dokter hati rutin pengujian sudah menggunakan dengan dua orang lain yang mengukur tingkat jaringan parut, juga dikenal sebagai fibrosis.
Mencoba dan diuji
Untuk mencobanya, peneliti Universitas Southampton menguji lebih dari 1.000 pasien di klinik hati mereka.
Ini mengungkapkan bahwa tes lampu lalu lintas itu juga baik untuk memprediksi prognosis penyakit hati. Setengah dari pasien hati memiliki lampu lalu lintas merah dan (dari subset dari yang ditindaklanjuti) sekitar seperempat tewas selama lima tahun ke depan, sedangkan tidak ada pasien dengan tes hijau meninggal atau mengalami komplikasi.
Temuan ini dipublikasikan dalam British Journal of General Practice.
Tim Dr Sheron ini telah juga telah menyelidiki bagaimana tes dapat digunakan dalam perawatan primer.
Hasil awal di sekitar 400 peminum berbahaya dari 10 operasi GP menyarankan pasien banyak yang bersedia untuk diuji dan hasil belajar tersebut dapat mengubah perilaku.
Sepertiga dari mereka diberikan hasil hijau mengurangi asupan alkohol mereka, sementara lebih dari dua-pertiga dari mereka diberikan hasil merah atau kuning kemudian minum sedikit.
Dr Nick Sheron, yang merancang tes, mengatakan:. “Ini adalah alat yang ampuh dan pesan untuk orang Kita dapat mengatakan, ‘berarti Amber kita tidak bisa benar-benar yakin, tetapi setidaknya ada kesempatan 50:50 bahwa Anda memiliki hati bekas luka, dan ada kemungkinan nyata bahwa Anda bisa mati dalam waktu 5 tahun.
“Kami menemukan bahwa untuk sebagian besar pasien ini adalah stimulus yang cukup baik untuk berhenti minum atau setidaknya untuk mengurangi ke tingkat yang aman.”
Ia mengatakan, pada umumnya, orang-orang menerima sedang diuji.
“Orang-orang sangat penasaran jika asupan alkohol mereka lakukan membahayakan Mereka ingin mengambil tes..”
Serta orang-orang yang minum lebih dari jumlah yang disarankan, orang yang minum dan kelebihan berat badan atau memiliki tipe-dua diabetes harus mempertimbangkan mendapatkan diuji, kata Dr Sheron. Hal ini karena mereka berada pada peningkatan risiko kerusakan hati.
Departemen Kesehatan mengatakan pria seharusnya tidak teratur minum lebih dari tiga sampai empat unit alkohol per hari dan perempuan sebaiknya tidak teratur minum lebih dari dua sampai tiga unit per hari.
“Secara teratur” berarti minum setiap hari atau hampir setiap hari dalam seminggu. Dan jika Anda minum lebih berat dari ini pada hari apapun, memungkinkan 48 bebas alkohol jam setelah itu untuk membiarkan tubuh Anda pulih.
The Royal College of Physicians (RCP) menyarankan tidak lebih dari 21 unit per minggu untuk pria dan 14 unit per minggu untuk perempuan. Tapi juga, memiliki dua untuk tiga hari bebas alkohol dalam seminggu untuk memungkinkan waktu untuk pulih hati setelah minum apa pun kecuali jumlah terkecil alkohol.
Ada satu dan setengah unit alkohol dalam segelas kecil (125 ml) anggur kekuatan biasa (12% alkohol berdasarkan volume) atau ukuran standar pub (35 ml) dari roh (alkohol 40% berdasarkan volume).
Diperkirakan 10 juta atau satu dari lima orang dewasa dalam minuman Inggris di atas tingkat yang direkomendasikan.
Prof Sir Ian Gilmore, ketua Aliansi Kesehatan Alkohol, mengatakan: “Salah satu tantangan dari penyakit hati, yang meningkat secara dramatis di negeri ini, adalah sifat diam kondisi sampai sering terlambat untuk membalikkan kerusakan.
“Namun perubahan kecil dalam tes darah hati standar umum sehingga sulit bagi dokter untuk mengetahui kapan harus merujuk untuk saran spesialis.
“Ini studi besar dari Sheron dan rekan di Southampton dapat membuktikan benar-benar berguna untuk membimbing pasien yang tepat terhadap perawatan spesialis dalam cara yang tepat waktu.”
Andrew Langford dari Trust Hati Inggris mengatakan: “Jika kita ingin membuat jalan di-dalam mengurangi kematian hati – pembunuh hanya besar meningkat dari tahun ke tahun – kita harus memudahkan perawatan primer untuk lebih memahami pengelolaan kondisi hati serta bercak tanda-tanda awal. “