INFO TERBARU

Apakah Juve Layak Lolos Dari hukuman Penalti?

Apakah Juve Layak Lolos Dari hukuman Penalti?
Kontroversi terjadi pada laga Fiorentina kontra Juventusdini hari tadi. Pertanyaan, "apakah Juve layak lolos dari hukuman penalti?", akan banyak bermunculan.

Menit 23 para pemain La Viola nampak melakukan protes terkait hadiah penalti yang seharusnya mereka dapatkan. Hal tersebut terjadi setelah permainan cantik satu-dua mereka berhasil membuat Manuel Pasqualmerangsek masuk ke dalam kotak penalti Juve. Akan tetapi, tekel Arturo Vidal berhasil menghentikan laju pemain tersebut.

Wasit sama sekali tidak menipu peluit dan memutuskan untuk melanjutkan pertandingan. Kontroversi pun mencuat terkait keputusan wasit tersebut.

Akan tetapi, sejumlah analisa menunjukkan bahwa tekel yang dilakukan pemain berjuluk Kapten Hook tersebut memang sangat bersih. Arah datangnya tekel Vidal serta laju bola menunjukkan bahwa tidak terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti Juve sebab bola tetap menggelinding di jalur yang sama.

Selain itu, reaksi para pemain Fiorentina juga bisa dijadikan faktor pendukung tidak terjadinya pelanggaran. Sejumlah pemain tuan rumah memang melakukan protes. Akan tetapi, setelah wasit memutuskan untuk melanjutkan pertandingan mereka memilih untuk diam dan tidak melanjutkan protes.

Jadi, jika menilik dua faktor di atas, keputusan wasit terkait insiden tersebut sudah sangat tepat. (101/bgn)