INFO TERBARU

Stephan El Shaarawy Hentikan Catatan Buruk AC Milan Di San Siro

Ac Milan
AC Milan akhirnya menghentikan raihan buruk bila bermain di San Siro pada musim ini setelah meraih kemenangan 2-0 atas Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia, Kamis (27/9) dini hari WIB.

Pelatih Massimiliano Allegri tidak bisa mendampingi tim besutannya di laga ini, karena harus menjalani sanksi larangan di bench di satu pertandingan setelah dianggap menghina wasit pada akhir pekan kemarin.

Robinho kembali masuk ke bench setelah absen panjang. Sedangkan Bakaye Traore menjalani debut sebagai starter di sektor tengah.

Hasil buruk yang diraih Milan di kandang membuat San Siro tidak dipadati penonton pada laga kali ini. Kendati demikian, tuan rumah tetap bermain dengan baik di babak pertama.

Setelah tendangannya dapat dibendung Michael Agazzi, El Shaarawy akhirnya membuat Milan mencetak gol di kandang untuk kali pertama. Kerja sama dengan Riccardo Montolivi berujung sebuah gol pada menit ke-16 untuk membawa Milan mengungguli tamunya.

Cagliari berusaha mengejar ketertinggalan mereka, dan memberikan ancaman bagi pertahanan Milan. Kiper Christian Abbiati harus meninju tendangan Thiago Ribeiro pada menit ke-24.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Milan mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Sepakan El Shaarawy dapat dimentahkan Agazzi, namun bola muntah tak bisa disambar Giampaolo Pazzini.

Milan tidak mengawali babak kedua dengan baik, sehingga Cagliari mampu mengendalikan permainan. Namun pelanggaran terhadap Pazzini membuat Daniele Conti harus menerima kartu kuning keduanya, sehingga terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-67.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan secara maksimal oleh Milan untuk menggandakan keunggulan. Peluang diperoleh El Shaarawy dan Nigel De Jong, tapi melambung di atas mistar gawang.

Milan akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit ke-83. Setelah menerima umpan matang dari pemain pengganti Massimo Ambrosini dapat diselesaikan dengan baik oleh El Shaarawy. Skor 2-0 ini bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.