INFO TERBARU

DC United Bakal Terus Pantau Perkembangan Andik


Andik Vermansyah
 Andik Vermansyah akhirnya tiba di Indonesia setelah dipastikan tidak direkrut oleh DC United. Namun, klub asal Washington Amerika Serikat itu berjanji akan terus memantau perkembangan pemain berjuluk 'Indonesian Messi' itu.

Andik belum bisa bergabung dengan United karena bursa transfer di Major League Soccer (MLS) sudah ditutup. Ditambah lagi, durasi dua pekan latihan bersama dianggap belum cukup untuk memantapkan DC United memilih pemain Persebaya ini.

Meskipun demikian pelatih DC united, Ben Olsen mengaku akan memberi waktu setahun pada Andik untuk tetap dipantau oleh scouting talentnya. "Andik pemain bagus dari segi teknik. Dia sangat cepat, permainannya enak dilihat dan menghibur," ungkap Ben kepada VoA. "Andik masih akan sangat berkembang," tambahnya menegaskan.

Terpisah, Andik yang sejak Senin malam sudah tiba di tanah air mengaku mendapat pelajaran berharga. "Alhamdulillah saya bisa mendapat kesempatan ini. Ada banyak teknik dasar yang saya dapatkan. Mulai yang dasar sekali seperti pemanasan hingga teknik lanjutan," ujarnya pada Bola.net, Selasa (25/9).

Kapten Timnas U-22 ini akan pulang ke Surabaya nanti sore. Ia tidak langsung mengikuti Timnas Senior ke Brunei meskipun namanya ikut dipanggil. "Saya istirahat dulu seminggu di Surabaya," tambahnya. (fjr/mac)