INFO TERBARU

Ajang Pencarian Idola, "Bill Gates" dan "Mark Zuckerberg" Baru

Ajang Pencarian Idola, "Bill Gates" dan "Mark Zuckerberg" Baru
Berita Bedali- Tak cukup X Factor, Britain's Got Talent dan American Idol, Simon Cowell punya mainan baru. Menggandeng rapper Will.i.am, ia berniat membuat acara pencarian idola, seorang pengusaha teknologi baru.

Simon dan Will.i.am sedang merumuskan pertunjukkan gaya X-Factor, yang bakal jadi ajang memburu para calon idola teknologi seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg. "Kami sedang mengerjakan proyek X Factor for Tech, ini akan sangat luar biasa," kata Will.i.am.

Penyanyi yang tergabung dalam kelompok  Black Eyed Peas, yang berbicara dalam sebuah konferensi teknologi di London mengatakan, dari acara itu ada banyak lapangan kerja yang bakal tercipta.

"Ini tentang bagaimana berhubungan dengan generasi muda, memberi mereka sebuah platform untuk mengekspresikan diri, apakah dalam bidang sains atau matematika," tambah dia.

Format acara tersebut belum diketahui, namun diperkirakan mirip dengan ajang X Factor, di mana para peserta yang ingin menjadi "penyihir" teknologi akan mempresentasikan ide-ide mereka di depan panel juri. Belum jelas apakah Simon dan Will akan duduk dan ikut berkomentar nyinyir pada para peserta.

Apakah acara tersebut akan berdampak sama bagi kembarannya yang memunculkan sejumlah bintang baru belum diketahui, namun kecintaan Will.i.am pada teknologi sudah diketahui awam.

Lagu yang ia nyanyikan, "Reach for the Star" mengudara di Planet Mars, oleh kendaraan penjelajah (rover) Curiosity.

Will bahkan "kembali ke sekolah" tahun depan untuk belajar, untuk lebih memahami komputer. "Kita harus mulai menempatkan kategori lain ke dalam konsep seni," kata dia.
Menurutnya, orang-orang yang membuat aplikasi adalah seniman. Begitu juga, orang-orang yang menulis kode untuk Facebook adalah Rolling Stone gaya baru.
Menurut Will, Mark Zuckerberg setara John Lennon,  Jack Dorsey, penemu Twitter, tak lain tak bukan adalah "Mick Jagger". (Daily Mail | umi)