INFO TERBARU

Jembatan Paling Berbahaya Di Dunia

         Jembatan Gantung Hussaini  -  Pakistan
Jembatan-jembatan ini di katakan berbahaya biasanya di sebabkan oleh umurnya yang sudah tua,terlalu sempit,terlalu tinggi,berada di atas arus sungai yang deras,
juga kadang di sebabkan bagian-bagiannya tidak komplit lagi seperti hilang atau telah patah.tetapi sebagian wilayah yang terpencil mungkin karna tidak ada atau terlalu jauh untuk alternatif jalan lain,terpaksa jembatan yang ada di gunakan,walau mungkin sedikit menyerempet bahaya.
Tetapi uniknya,sebagian dari jembatan-jembatan ini walau tujuan utama di buatnya jembatan-jembatan itu murni untuk alat penyebrangan saja tetapi sebagian  malah menjadi sarana pendukung tempat wisata atau malah jadi tujuan wisata itu sendiri.
Inilah 10 jembatan yang menyerempet Bahaya:

1. Jembatan Carrick-a-Rede Rope. 
     Irlandia utara 
      jembatan carik a rade rope
        Berfungsi sebagai penghubung dari daratan menuju Pulau Carrick. Ini jembatan tali yang menjadi tempat wisata favorit.jembatan ini sebenarnya tidak berbahaya tetapi jika angin cukup kencang datang para penyeberang harus siap-siap menahan napas mereka karna goyangan akan sangat terasa. 

2. Jembatan Gantung Ghasa.
     Nepal
Ghasa, Nepal-10 jembatan berbahaya di dunia
        Jembatan gantung ini tidak hanya digunakan oleh manusia tetapi juga oleh hewan. Penduduk asli Nepal kadang biasa membawa serta hewan mereka saat mereka melakukan penyebrangan sepanjang Jembatan. Setiap hari, ratusan sapi biasa berjalan di atas jembatan ini.

3. Marienbrucke.
    Jerman
 Marienbrucke.      Jerman
      Jembatan ini terletak di Pegunungan Alpen Bavaria, Jembatan ini sebenarnya sangat aman dan dapat diandalkan.akan tetapi kadang banyak wisatawan yang masih merasa tidak enak karena takut dengan ketinggian dan was-was pada kekuatan jembatan.Pandangan di bawah sangat fantastis tetapi memang sebaiknya tidak harus melihat ke bawah.

4. Jembatan Gantung Trift.
    Swiss
Jembatan Gantung Trift.      Swiss
      Jembatan Trift awalnya dibangun tahun 2004 lalu.tahun-tahun berikutnya direnovasi untuk memberikan perjalanan lebih aman. Sekarang, para pendaki lebih suka selalu melewati jembatan ini, karena memberikan mereka pandangan yang funtastic dari atas Jembatan Trift.tetapi lagi-lagi bagi orang yang takut ketinggian Jembatan ini terasa kurang aman.

5. Jembatan Gantung Hussaini 
    Pakistan
Jembatan Gantung Hussaini  -  Pakistan
         
Jembatan Gantung Hussaini - Pakistan
       Jembatan Gantung Hussaini - Pakistan
       Jembatan Hussaini adalah jembatan paling berisiko di dunia.jembatan ini hanya di topang oleh tali dan beralaskan papan yang seperti seadanya,tetapi karna tidak ada jalan alternatif lain,penduduk terpaksa menggunakan Jembatan ini,memang mungkin karna sangat berhati-hati ketika melewati jembatan ini,jadi belum ada kejadian yang tak di inginkan di sini.terletak di sepanjang Sungai Hunza di bagian utara Pakistan.

6. Jembatan Musou Tsuribashi.  
    Jepang
Jembatan Musou Tsuribashi.       Jepang
      Para Musou Tsuribashi Bridge saat ini telah berusia 50 tahun,dengan usia setengah abad itu,Jembatan ini bisa di sebut yang tertua di dunia,tetapi dengan usia setua itu membuatnya tampak menjadi Jembatan yang berbahaya.Jembatan gantung ini terbuat dari tali dan papan,terdapat di Pegunungan Alpen Jepang.ketika angin bertiup cukup kencang pengunjung benar-benar harus menahan napas untuk mengatur detak jantung dari goyangan Jembatan.

7. Aiguille du Midi.
    Perancis
Aiguille du Midi.      Perancis
       Aiguilles du Midi berada di pegunungan Alpen Perancis jelas merupakan suatu jembatan yang aman dan terpercaya karena tidak bergoyang bahkan ketika sejumlah besar wisatawan melewati jembatan ini.Namun karna Jembatan ini terletak di tempat yang sangat tinggi(puncak gunung),itu membuat pengalaman perjalanan menjadi menakutkan namun menantang. menghubungkan dua tebing memberikan pandangan 360 derajat dari daerah tersebut. Hanya saja, jangan melihat ke bawah karna mungkin akan mendapatkan perasaan ingin muntah. Jika perlu beristirahat setelah pencarian di Pegunungan Alpen Prancis, sebuah mini-restoran telah menunggu.

8. Kakum National Park.
    Ghana
Kakum National Park.      Ghana
Jembatan ini hanya di topang oleh kekuatan tali, terletak di sebuah hutan hujan tropis yang akan membawa Pengunjung lebih dekat ke bumi yang masih perawan.Pengunjung akan dipandu oleh seorang asisten tur melalui cara rahasia di taman nasional ini.berbagai jenis tanaman dan hewan menanti Anda. Gajah kecil, musang dan kerbau hutan adalah beberapa hewan yang akan segera punah masih bisa dilihat di sini di Kakum Park.kembali lagi ke jembatan,lagi-lagi selalu bermasalah bagi pengunjung yang takut akan ketinggian.

9. Taman Negara National Park.
    Malaysia
Taman Negara National Park, Malaysia
     Ini Jembatan suspensi, yang merupakan Jembatan terpanjang di dunia(bukan jembatan beton). Ada berbagai jenis burung bersenandung sekitar hutan hujan ini. Sebuah keragaman serangga dan segerombolan ikan akan terlihat di sekitar air terjun dengan airnya yang jernih. Daya tarik tambahan adalah jembatan gantung yang akan membantu pengunjung dalam menjelajahi alam liar ini.juga karena curah hujan yang sering,Jembatan ini jadi jalu Favorit untuk membawa seorang pejalan kaki,tetapi kehati-hatian harus selalu serta sebab jalan curah hujan yang sering sedikit melicinkan jembatan.

10. Jembatan gantung Loboc.
     Filipina
10. Jembatan gantung Loboc, Filipina
      Jembatan Gantung Loboc sebenarnya tidak dibangun untuk menjadi objek wisata. Sebelumnya, pembangunan jembatan ini hanya untuk menghubungkan dua desa. Bambu digunakan dalam memasang jembatan. Ini menjadi bagian dari pengalaman wisata Loboc. Greeneries dan air terjun berada di sekitar jembatan bambu buatan.

Kita sama-sama bisa membayangkan bahayanya Jembatan gantung.Di Indonesia sendiri banyak jembatan gantung yang sudah tidak layak untuk di lalui.Malah ada beberapa Jembatan yang roboh ketika sedang di lalui dan memakan korban jiwa.contohnya adalah Jembatan gantung di Calau, Kabupaten Sijunjung, Padang, putus pada bulan Agustus tahun 2008. Sejumlah peziarah Makam Syekh Abdul Wahab yang melewati jembatan tersebut pun berjatuhan. Akibatnya, tiga orang tewas.
Dan beberapa kejadian yang lain.di Garut misalnya,tiga orang siswa luka-luka akibat Jembatan gantungnya jebol.

Baca Juga : Jalan Paling Berbahaya Di Dunia

0 Response to "Jembatan Paling Berbahaya Di Dunia"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar yang baik disini tanpa menimbulkan SARA, SPAM,SCAM,dsb