INFO TERBARU

Bermacam Keunikan Dan Keindahan Plankton




Salah satu tanaman yang paling penting di zona diterangi matahari juga terkecil. Fitoplankton adalah organisme yang mengapung di atau dekat permukaan air. Bersel tunggal dan sebagian besar bulat. Semua fitoplankton menggunakan fotosintesis untuk energi mereka, tetapi beberapa get energi tambahan dengan mengkonsumsi organisims lainnya. Fitoplankton yang paling umum adalah diatom dan dinoflagellata. Diatom adalah alga bersel tunggal. Mereka sering bergabung bersama dalam rantai yang panjang.

Dinoflagellata adalah organisme kecil dengan dua ekor atau flagela. Dinoflagellata datang dalam segala macam bentuk dan ukuran. Beberapa memiliki kerang dan beberapa tidak. Tidak semua dinoflagellata hanya bergantung pada fotosintesis untuk semua energi mereka. Beberapa membungkus diri di sekitar makanan dan menyerapnya. Beberapa dinoflagellata dapat membuat cahaya menggunakan bioluminescence.
Phaeophyta atau ganggang coklat yang lain adalah fitoplankton. Ganggang biru-hijau atau cyanobacteria juga fitoplankton, meskipun mereka sangat unik. Mereka berfotosintesis, tetapi beberapa juga menggunakan nitrogen untuk energi mereka. Mereka adalah pemecah masalah nitrogen. Mereka mengubah nitrogen bebas menjadi nitrat yang digunakan oleh cyanobacteria dan dengan tanaman lain di laut. Fitoplankton adalah dasar jaring makanan laut dan merupakan sumber makanan bagi zooplankton.
Zooplankton adalah hewan laut yang tidak berenang sama sekali atau penyelam sangat lemah, dan mereka melayang atau bergerak dengan arus laut. Mereka dapat ditemukan di zona diterangi matahari dan di perairan laut dalam. Kisaran zooplankton ukuran dari mikroba kecil untuk ubur-ubur, meskipun sebagian zooplankton kecil, organisme bersel tunggal. Ada dua jenis zooplankton. Permanen atau holoplankton akan selalu zooplankton. Sementara atau meroplankton terdiri dari larva ikan, krustasea dan hewan laut lainnya. Jika mereka bertahan hidup, mereka akan tumbuh menjadi nekton atau organisme yang berenang bebas.