INFO TERBARU

5 Olahraga Untuk Mengencangkan Payudara

Payudara bisa mengendur dan kehilangan pesonanya karena banyak faktor, misalnya penuaan maupun penurunan berat badan. Untungnya, beberapa gerakan olahraga bisa membantu mengencangkan kembali otot dada sehingga payudara tidak kisut.

"Jika otot dada dilatih, maka dasarnya akan membesar dan terangkat ke atas. Karena kulitnya begitu-begitu saja, maka akan tampak lebih kencang,
Beberapa gerakan olahraga yang bisa membuat payudara tampak kencang antara lain sebagai berikut seperti dikutip dari Livestrong.




1. Push up Gerakan ini sangat sederhana tetapi efektif mengencangkan otot dada sekaligus lengan khususnya otot triseps. Diawali dengan tengkurap di atas matras, tangan menapak ke lantai atau matras persis di samping dada. Dorong badan bagian atas, lalu turun lagi dan ulangi sebanyak 10-12 pengulangan. Sebagai variasi, gunakan kursi sebagai pegangan sehingga badan bisa turun lebih jauh.









               



2. Dumbbell pullover Berbaringlah di sebuah bench atau papan dengan kaki menapak ke lantai. Pegang sebuah dumbell dengan kedua tangan lurus di depan dada, lalu gerakkan ke bawah melewati kepala sampai serendah mungkin. Tarik kembali dumbell ke posisi semula dan lakukan hingga 10-12 kali pengulangan.






3. Chest press Gerakan ini bisa dilakukan dengan memakai dumbel maupun barbel. Sambil berbaring di atas bench atau bola fitness, posisikan dumbel atau barbel beberapa centimeter di atas dada. Dorong ke atas hingga lengan lurus, lalu perlahan turunkan lagi ke posisi semula. Lakukan hingga 10-12 kali pengulangan.

Gerakan yang sama juga bisa dilakukan dengan mesin chest press yang bisa dipakai dalam posisi duduk. Bagi pemula, mesin ini sangat memudahkan karena gerakannya jadi lebih stabil.







4. Burtterfly machine Dinamakan mesin butterfly karena gerakan yang bisa dilakukan dengan alat ini mirip seperti kupu-kupu yang sedang mengepakkan sayap. Cara menggunakannya, duduk di bench yang tersedia lalu letakkan tangan pada pegangan yang ada di samping. Tarik ke depan hingga kedua tangan menyatu di depan dada, lalu perlahan kembali ke posisi semula. Lakukan hingga 10-12 kali pengulangan.









 
 5. Cable crossover Gerakan ini dimulai dengan posisi berdiri di tengah-tengah alat. Pegang handle dengan kedua tangan di samping lalu condongkan badan agak ke depan. Tarik kedua handle turun, bawa hingga persis di bawah dada lalu perlahan kembalikan ke posisi semula. Lakukan sebanyak 10-12 pengulangan.

Gerakan ini akan mengencangkan otot dada bagian bawah.