INFO TERBARU

Mengenai Ukuran Alat Kelamin Pria Dan Wanita

Ukuran alat kelamin pada pria dan wanita memang berbeda-beda karena dipengaruhi oleh banyak faktor. Karena perbedaan itulah yang sering menimbulkan pertanyaan "berapa ukuran alat kelamin yang normal?". Para pakar seks sudah berusaha untuk menemukan ukuran rata-rata dari alat kelamin manusia dengan berbagai penelitian dan kajian-kajian ilmiah.
Berikut ini adalah ukuran alat kelamin normal pada pria dan wanita:



Ukuran Alat kelamin pria
  1. Penis saat ereksi: Ukuran penis saat ereksi rata-rata adalah 5 sampai 7 inci (12,7-17,8 cm) dengan sudut berdiri 15 derajat secara horizontal menghadap ke atas.
  2. Penis saat relaksasi atau istirahat: Ukuran penis saat relaksasi (tidak ereksi) rata-rata adalah 3 sampai 5 inci (7,6-12,7 cm) mengarah ke bawah.
  3. Ukuran testis: Ukuran testis (zakar atau buah pelir) rata-rata adalah 5 x 2 x 3 cm atau panjang 5 cm, lebar 2 cm dan diameter (tinggi) 3 cm. Biasanya testis kiri menggantung lebih rendah daripada testis kanan sehingga terlihat lebih besar.
Ukuran Alat kelamin wanita
  1. Kedalaman vagina normal: Ketika tidak sedang terangsang secara seksual, rata-rata wanita memiliki vagina dengan kedalaman 3 sampai 4 inci (7-10 cm) dengan diameter 0,8 inci (2 cm).
  2. Kedalaman vagina saat terangsang: Ketika mengalami rangsangan seksual, aliran darah akan menyebabkan leher rahim (serviks) dan rahim naik, sehingga saluran vagina mengalami peregangan yang kedalamannya menjadi sekitar 4-7 inci (10-17 cm) dengan diameter 2,5 inci (6,35 cm).
  3. Sudut vagina: Letak sudut pada vagina saat hubungan intim sesuai dengan sudut organ pria (penis) dan terletak di 45 derajat.
  4. Selaput dara: Ukuran selaput dara sangat tipis, tebal selaput dara rata-rata adalah 0,05-0,10 inci (0,127-0,25 cm).
  5. pH vagina: pH vagina normal adalah antara 4 sampai 5, sedangkan pH urine 5,5 hingga 6,5.
  6. Klitoris: Panjang total klitoris rata-rata adalah 1 inci (2,5 cm) dan bagian yang menonjol keluar panjangnya 0,2 inci (0,5 cm). Hal ini setara dengan penis pria yang penuh dengan saraf-saraf.
Ejakulasi dan orgasme
  • Panjang rata-rata sperma adalah 4 mikron
  • Rata-rata konsentrasi sperma adalah 20 juta sperma per mililiter
  • Rata-rata jumlah sperma per ejakulasi adalah 300-500 juta sperma
  • Sepanjang usia, jumlah sperma seorang pria rata-rata 1,2 triliun
  • Rata-rata kecepatan ejakulasi 28 mil per jam atau 45 km/jam
  • Rata-rata volume ejakulasi 4 ml atau hampir satu sendok teh
  • Setelah masuk ke vagina, 4 mikron sperma hanya butuh waktu 5 menit untuk menyeberangi 6 inci (15,2 cm) wilayah leher rahim.
  • Durasi rata-rata orgasme pada pria hanya 3-5 detik sedangkan pada wanita sedikit lebih lama, yaitu 5 sampai 8 detik.