INFO TERBARU

Inilah Penampakan Asli Rumah Di Uang Sepuluh Ribu Rupiah

Bukalah uang Rp 10.000 Anda. Lihatlah salah satu sisinya, ada gambar Rumah Limas yang luas dan berbentuk rumah panggung. Di Museum Balaputra Dewa, Palembang, ini dia penampakan asli Rumah Limas tersebut!

Tahukah Anda, beberapa gambar di pecahan uang kertas rupiah adalah destinasi wisata. Di uang Rp 1.000 ada Pulau Maitara yang ada di antara Pulau Ternate dan Tidore, hingga Danau Beratan di Bedugul, Bali di uang Rp 50.000. Di uang Rp 10.000, ada gambar Rumah Limas yang ternyata benar-benar ada di Sumatera Selatan.

Rumah Limas tersebut ada di dalam Museum Balaputra Dewa atau dikenal juga dengan nama Museum Negeri Sumatera Selatan. Rumahnya berada di bagian paling belakang Museum Balaputra Dewa yang beralamat di Jl Srijaya Negara I No 288, Palembang. Tiket masuknya pun hanya Rp 2.000 saja.

Inilah Penampakan Asli Rumah Di Uang Seribu Rupiah

"Inilah Rumah Limas yang ada di uang Rp 10.000," kata pemandu setempat, Khotman Ghani kepada detikTravel di Museum Balaputradewa, Palembang di sela-sela pagelaran Festival Musi Triboatton 2013, Jumat (22/11/2013) lalu.

Benar saja, saat itu Khotman mengeluarkan uang Rp 10 ribu dan mengajak wartawan melihat uang yang ada gambar Rumah Limas dan rumahnya yang asli dalam satu garis lurus. Wow, benar-benar mirip!

Beberapa rombongan wartawan pun sibuk memotret Rumah Limas tersebut. Khotman pun terus menjelaskan Rumah Limas yang sebenarnya adalah rumah asli masyarakat Palembang di masa lalu dan beberapa masih ada hingga sekarang.

"Kalau yang di Museum Balaputra Dewa ini umurnya sudah 300 tahun dan dulunya rumah ini digunakan oleh Sultan Batun. Keasliannya masih terjaga dan hanya sedikit saja yang direnovasi. Selain di sini, memang masih ada beberapa rumah limas, tapi ya kebanyakan sudah dimodifikasi," ungkap Khotman.


Sumber;Detik.com


10 Aktris Jepang Paling Cantik Dan Seksi

leah-dizon-85414
Selain Korea Selatan, industri entertainment Jepang juga bisa dibilang meraih popularitas luar biasa tak hanya di kawasan Asia tapi juga global. Tak heran jika semakin banyak aktor dan aktris Jepang yang makin dikenal fans.
Dari sekian banyak nama aktris Jepang, ada di antara mereka yang dipuja tak hanya memiliki wajah cantik namun juga bentuk tubuh sempurna yang membuat iri sekaligus terpesona. Berikut ini 10 Akrtis Jepang Paling Cantik dan Seksi, versi bedalipost;
1. Keiko Kitagawa:
keiko kitagawa
Terlahir pada 1986, Keiko Kitagawa mulai membuktikan eksistensi di dunia internasional pada tahun 2006 melalui FAST AND THE FURIOUS: TOKYO DRIFT. Dalam film itu Keiko tak hanya jadi pemanis namun juga tokoh penting. Kecantikan Keiko juga dikenal atas perannya sebagai Sailor Mars. Selain cantik, Keiko juga sangat cerdas dan berbakat di mana dirinya lulus dari Universitas Meiji dengan nilai sangat baik.

2. Koyuki:
koyuki
Kecantikan Koyuki sangat luar biasa. Koyuki memiliki wajah cute khas wanita Asia Timur namun tubuh yang langsing dan tinggi seperti perempuan Eropa. Fisiknya yang menarik membuat Koyuki meraih popularitas sampai menjadi model internasional hanya dalam waktu 3 tahun. Dunia internasional mengenal Koyuki saat menjadi love interest Tom Cruise dalam THE LAST SAMURAI. Dia menjadi bahan pembicaraan saat menikahi salah satu aktor muda tampan Jepang yang sangat populer, Kenichi Matsuyama.

3. Kyoko Fukada:
kyoko fukada
Nama Kyoko Fukada sangatlah terkenal di kalangan fans J-Pop Asia Tenggara. Selain menjadi foto model, Kyoko juga menjadi aktris dan penyanyi. Dedikasi Kyoko atas industri hiburan snagatlah luar biasa dengan tampil dalam drama berkualitas hampir setiap tahunnya. Kyoko memiliki sepasang mata yang indah dan bersinar seperti tokoh anime. Salah satu drama Kyoko yang mungkin kamu kenal adalah Strawberry Shortcake.

4. Yukie Nakama:
yukie nakama
Yukie Nakama terlahir pada 1979 di Okinawa dan mulai terjun di dunia hiburan sejak 1996. Keberhasilannya dimulai pada 2000 saat tampil di drama TV, Trick. Yukie menjadi aktris papan atas Jepang saat tampil di Gokusen pada 2002. Cantik, seksi, dan cerdas adalah penjelasan untuk Yukie. Meskipun usianya sudah lebih dari 30 tahun, kecantikan Yukie mampu bersaing dengan aktris muda lainnya.

5. Ayaka Komatsu:
ayaka komatsu
Apakah kamu termasuk penggemar kisah manga Sailor Moon? Ayaka Komatsu adalah aktris Jepang yang berperan sebagai Sailor Venus dalam versi live action kisah manga populer itu. Ayaka dianggap cocok berperan sebagai Sailor Venus karena dia memiliki kecantikan seperti Venus yang dianggap sebagai perempuan paling cantik dalam mitologi Yunani. Dengan wajah yang sangat cute dan mata indah, Ayaka juga memiliki bibir dan rambut menawan. Ayaka juga pernah tampil dalam berbagai majalah pria dewasa.

6. Masami Nagasawa:
masami nagasawa
Sama seperti Nozomi Sasaki, Masami Nagasawa meraih ketenaran saat masih muda. Terlahir pada 1987, Masami menjadi populer semenjak bermain dalam GODZILLA. Semenjak itu Masami meraih banyak tawaran tampil di berbagai film dan drama. Sejauh ini Masami sudah tampil dalam 23 drama TV dan 18 film. Masami juga merupakan teman SMA Ayumi Hamasaki.

7. Nozomi Sasaki:
nozomi sasaki
Nozomi Sasaki masih muda di mana dia terlahir pada 1988. Dengan kombinasi wajah yang imut namun tubuh seksi, Nozomi bisa dianggap sebagai salah satu wanita paling diinginkan di Jepang. Bahkan popularitas Nozomi pada tahun 2013 bisa dibilang begitu bersinar. Nozomi memulai karir di dunia model yang kesuksesannya membawanya ke ranah tarik suara yang meraih antusias positif.

8. Karina Nose:
karina nose
Aktris cantik kelahiran 1984 ini dianggap memiliki kecantikan mirip idol K-Pop. Bernama lengkap Karina Nose, dia dikenal sebagai salah satu model yang dihormati para junior dan juga terkenal bermain di banyak drama populer Jepang. Kecantikan Karina dianggap elegan, dia juga jarang tampil dalam sesi foto seksi dan lebih fokus mengejar karir modellingnya.

9. Rie Miyazawa:
rie miyasawa
Rie Miyazawa adalah model papan atas yang memiliki pengaruh besar kepada model junior. Terlahir pada 1973, Rie memulai karir di industri entertainment Jepang semenjak usia 11 tahun. Karirnya semakin meningkat pada 1996. Wajah Rie dianggap mirip dengan artis cantik China, Gong Li. Rie juga berani berpose telanjang di beberapa majalah fashion internasional.

10. Reon Kadena:
reon kadena
Reon Kadena memiliki tinggi 167 cm. Selain menjadi model, Reon juga sering tampil dalam drama TV dan film. Reon memiliki mata dan bibir yang sangat cantik sehingga membuat banyak fans pria terpesona. Reon juga dikenal sebagai aktris yang berani tampil seksi. Bahkan dia tak ragu difoto telanjang dalam berbagai sesi foto, namun enggan disebut dalam bagian JAV (model video dewasa Jepang) lantaran dia berfoto karena seni.

Hari Hello Sedunia

say hello
 Sudahkah anda menyapa teman anda hari ini??

Kalau saya bertanya, hari apakah sekarang? Pasti semua akan menjawab hari Kamis. Atau yang lagi demam Sea Games akan mengatakan hari ini adalah hari menjelang Sea Games. Semua jawaban tersebut benar. Tetapi tahu kah kamu, jika hari ini, kamis, tanggal 21 November merupakan Hari Hello Sedunia.

Ya, saya rasa tidak semua orang tahu akan hal ini. Tetapi memang, tanggal 21 November diperingati dunia sebagai Hari Hello.  Lantas, apa itu Hari Hello? Seperti namanya, hari ini merupakan hari memperingati bagaimana kita menyapa orang lain (Hello). Dan tahun 2013 ini tepat Hari Hello Sedunia dirayakan ke 41 kalinya.

Awalnya World Hello Day (Hari Hello Sedunia) ini dimulai dalam rangka merespon konflik antara Mesir dan Israel tahun 1973, yang kemudian menyebar ke lebih dari 180 negara di dunia. 

Nah, untuk merayakannya, kita tidak perlu melakukan selebrasi yang mewah atau susah. cukup dengan menyapa 10 orang di sekitar anda dan ajak mengobrol singkat selama beberapa menit, agar hubungan anda dengan mereka dapat terjalin dengan baik. 

hello
 Say HELLO..

Sekarang, kalian tahu kan hari istimewa ini. Dengan slogan: Greet Ten People for Peace mari kita dukung gerakan ini. 

Kita dapat mengunjungi site World Hello Day di http://www.worldhelloday.org/.


HELLO EVERYONE…!!  Have a Great Day..!

Kisah Unik Thomas Alfa Edison

Thomas Alfa EdisonThomas Alfa Edison, lahir di Milan, Ohio, Amerika Serikat pada tanggal 11 Februari 1847, Thomas Alva Edison, penemu terbesar sepanjang masa . Pria jenius ini pernah dijuluki Penyihir Menlo Park, Dia memegang 1.093 paten atas namanya. Ia juga penemu pertama yang menerapkan prinsip produksi massal pada proses penemuan sehingga menjadikannya seorang pebisnis handal.

Di antara berbagai kisah sukses pendiri General Electric itu terselip beberapa Kisah Unik, Berikut ini kami sajikan 10 diantaranya.




Sulit mendengar, bukan tuli
Edison kerap kali disebut tuli. Padahal ia bukan sama sekali tidak bisa mendengar, namun memiliki kesulitan untuk mendengar secara sempurna. Penyebabnya berbeda menurut beberapa sumber. Ada yang menyebut karena demam ketika ia masih kecil serta beberapa kali infeksi bagian tengah telinga yang  tidak diobati. Ada  juga yang menyebutkan karena telinganya dipukul kondektur kereta api ketika laboratorium kimianya di gerbong barang terbakar.

Surat kabar di atas kereta pertama
Kegemaran Edison bereksperimen di gerbong kereta api membuatnya memiliki laboratorium di dalam gerbong barang meski akhirnya laboratorium itu terbakar. Edison kemudian membangun kembali laboratorium kimia dan percetakan di bagasi mobil. Dari sinilah ia mempublikasikan Grand Trunk Herald yang merupakan surat kabar pertama yang dipublikasikan di atas kereta.

Dot dan Dash
Edison memiliki 3 orang anak dari pernikahannya dengan Mary Stilwell. Dua orang anaknya diberi nama panggilan unik, Dot (Marion Estelle Edison) dan Dash (Thomas Alva Edison Junior), yang diduga diambilnya dari lambang yang digunakan dalam sandi Morse yaitu titik "." dan garis "-".

Melamar Mina dengan kode Morse
Setelah Mary Stilwell meninggal dunia, Edison bertemu Mina Miller yang adalah seorang anak penemu, Lewis Miller. Ia mengajari Mina kode Morse agar mereka dapat berkomunikasi secara rahasia dengan ketukan kode di tangan mereka. Suatu hari Edison bertanya kepada Mina: --./---/..-/.-../-..//-.--/---/..-//--/.-/.-./.-./-.--//--/.// yang kemudian dijawab Mina dengan: -.--/./... Tak lama kemudian, keduanya pun menikah.

Menolak disebut gagal
Edison memprotes sebuah surat kabar yang memuat judul berita utama: "Setelah 9.955 kali gagal menemukan bola lampu pijar, Edison akhirnya berhasil menemukan lampu yang menyala". Ia meminta judul berita itu diganti. Keesokan harinya, atas permintaan Edison, surat kabar itu mengganti judul berita utamanya menjadi: "Setelah 9.955 kali berhasil menemukan lampu yang gagal menyala, Edison akhirnya berhasil menemukan lampu yang menyala"

Paten pertama yang gagal
Pada tahun 1869, di usianya yang ke-22, Edison memperoleh paten pertamanya untuk mesin perekam suara telegrafik yang dirancangnya untuk badan legislatif. Dengan alat itu, setiap anggota badan legislatif cukup menggerakkan satu tombol pada mesin yang akan merekam RUU yang dipilihnya. Sayangnya, alat tersebut ditolak badan legislatif karena cara kerjanya yang lambat.

Mesin tato
Pada tahun 1876, Edison mematenkan Stencil-pens, sebuah alat yang kemudian dimodifikasi Samuel O'Reilly untuk menjadi mesin tato pertama. Namun ia tetap dianugerahi penghargaan atas penemuan mesin tato yang pertama.

Laboratorium riset industri pertama
Setelah menjual quadruplex telegraf yang dibeli Western Union seharga $10 ribu, Edison menggunakan uang yang diperolehnya untuk membangun sebuah tempat yang sengaja akan dikhususkannya untuk terus menghasilkan serta mengembangkan produk inovasi teknologi. Tempat yang terletak di Menlo Park, New Jersey itu akhirnya berkembang menjadi laboratorium riset industri pertama di dunia.

Penyihir Menlo Park
Julukan tersebut didapat Edison setelah berhasil menemukan fonograf pada tahun 1877 sekaligus mengangkat popularitasnya. Pencapaian itu sangat tidak disangka-sangka oleh banyak orang sehingga tampak seperti sihir. Fonograf pertamanya berhasil merekam suara pada kertas timah yang mengelilingi sebuah silinder beralur. Namun kulitas suara yang dihasilkan masih buruk dan hasil rekamannya hanya bisa diputar ulang beberapa kali saja.

Listrik untuk semua
Konsep dan implementasi pembangkit tenaga listrik beserta pendistribusiannya ke rumah, kantor, dan pabrik sangat penting dalam perkembangan dunia industrialisasi modern. Edison lah yang pertama kali muncul dengan konsep itu. Pembangkit tenaga listriknya yang pertama dibangun di Manhattan Island, New York pada 1882.

Tahukah Anda! Penyebar Agama Kristen Pertama Dijawa Adalah Seorang Kyai

Kyai Sadrach
Informasi ini saya kutip dari Wikipedia, dan semula saya tidak percaya kalau Penyebar Agama Kristen Pertama Dipulau Jawa Adalah Seorang Kyai bernama Kyai Sadrach, berikut informasinya;

Sadrach (lahir tahun 1835 – meninggal di Purworejo, 14 November 1924) adalah salah seorang yang menjadi penyebar agama Kristen di tanah Jawa. Ia dilahirkan sekitar tahun 1835, di daerah Karesidenan Jepara. Sumber lain ada yang mengatakan di lahir di karesidenan Demak.

Nama kelahirannya adalah Radin, dan saat dia berguru di pesantren daerah Jombang namanya bertambah menjadi Radin Abas. Akan tetapi, setelah belajar di Jombang ia pun hijrah ke Semarang dan bertemu dengan seorang penginjil yang bernama Hoezoo dan kemudian Radin Abas pun ikut kelas Katekisasi yang diajar oleh Hoezoo tersebut.
Di dalam proses Kelas Katekisasi tersebut, ia berkenalan dengan seseorang yang sudah sepuh (tua) bernama Ibrahim Tunggul Wulung yang asalnya sedaerah dengan Radin, yaitu dari daerah Bondo, Karesidenan Jepara. Semenjak perkenalan tersebut, Radin menyatakan kehendaknya menjadi murid Tunggul Wulung.

Setelah menjadi murid Tunggul Wulung, mereka berdua pun sempat bepergian ke Batavia. Di Batavia inilah Radin dibaptis pada tanggal 14 April 1867 dan menjadi anggota gereja Zion Batavia yang beraliran Hervormd. Saat dibaptis beliau berusia 26 tahun dan memiliki nama baptisan Sadrach. Semenjak saat itu beliau tidak lagi dipanggil Radin Abas, akan tetapi Sadrach Radin yang lambat laun hanya dipanggil Sadrach saja. Sejak saat dibaptis itulah dia bertugas untuk menyebarkan brosur dan buku-buku tentang agama Kristen, dari rumah ke rumah di seputar Batavia.
Setelah dibaptis dan menyebarkan brosur-brosur kekristenan, Sadrach pun kembali ke Semarang. Di sana Tunggul Wulung telah mendirikan beberapa desa Kristen, yaitu Banyuwoto, Tegalombo, dan yang paling terkenal adalah desa Bondo di Utara Jepara.
Setelah sempat menjadi pemimpin jemaah Bondo, karena Tunggul Wulung berkeliling untuk menarik orang-orang untuk tinggal di Bondo. Setelah Tunggul Wulung kembali ke Bondo, Sadrach pun keluar dari Bondo dan keliling menuju Kediri saat berusia 35 tahun dan pergi ke Purworejo.
Di Purworejo-lah Sadrach diangkat anak oleh Pendeta Stevens-Philips. Sadrach tinggal di Purworejo pada tahun 1869 selama setahun dan pindah ke Karangjasa sekitar 25 kilometer sebelah Selatan Purworejo.
Keputusan Sadrach untuk meninggalkan Steven-Philips merupakan keputusan khas dari orang Jawa pada saat itu, yaitu motif kepercayaan diri dan semangat untuk mandiri dan merdeka. Untuk itu pun, Sadrach lebih bebas berkarya tanpa di bawah pengawasan Philips lagi.
Ibrahim yang tinggal di Sruwoh, desa tetangga, adalah orang pertama yang dikristenkan oleh Sadrach dengan metode debat umum. Orang kedua yang dikristenkan adalah Kasanmetaram yang terkenal pada zaman itu. Metode yang dipergunakan oleh Sadrach adalah debat yang berlangsung hingga beberapa hari lamanya.
Semenjak itu orang yang berdebat dan akhirnya tidak lagi ikut katekisasi dengan Steven-Philips, akan tetapi menerima ajaran katekisasi dari Sadrach. Namun demikian hubungan Sadrach dengan Stevens-Philips tetap berlanjut. Sadrach menganggap Philips sebagai pelidungnya secara formal yang menjembatani dengan para penguasa Belanda. Semua murid Sadrach dibaptis oleh Pendeta dari Pekabar Injil Belanda.

Sadrach menjadi guru yang sangat berpengaruh, karena kemampuannya tidak hanya berdebat umum, akan tetapi juga di dalam menguasai roh-roh kekuatan gelap. Akan tetapi Sadrach sempat ditangkap dan dipenjara oleh Pemerintah Belanda karena dianggap sebagai ancaman politik yang potensial karena memiliki pengaruh yang kuat di kalangan pribumi.
Namun demikian Sadrach dibebaskan setelah dipenjara selama hampir 3 bulan, oleh karena Pemerinta Belanda tidak dapat menemukan bukti yang cukup kuat. Setelah keluar penjara, ia kembali dapat bekerja tanpa rintangan. Di dalam metode berikutnya, Sadrach lebih memilih menggunakan simbol. Sadrach tertarik menggunakan simbol yang merupakan aspek yang penting di dalam kebudayaan Jawa. Simbol yang dipilihnya adalah sapu, yang dibagikannya kepada 80 kelompok jemaat setempat. Ia memberikan sapu dengan pesan bahwa jemaat harus bersatu dan kuat, terikat satu sama lain bagaikan sapu yang diibaratkan sebagai Yesus.

Pada tanggal 14 November 1924 di dalam usianya yang mendekati 90 tahun, tokoh besar Radin Abas Sadrach Supranata meninggal dunia. Beliau meninggal dunia di dalam tidurnya dengan tenang. Saat pemakamannya hadir kerabat-kerabatnya seperti Bupati Kutoarjo dan Kulon Progo. Sehingga tampak jelas bahwa Sadrach telah dikenal luas pada zaman itu.


Mengenang Tragedi Berdarah Semanggi 1998

Tepat tanggal 13 November hari ini kita mengenang akan Tragedi Berdarah yang menewaskan puluhan mahasisiwa yang disebut Tragedi Semanggi.
Pada bulan November 1998 pemerintahan transisi Indonesia mengadakan Sidang Istimewa untuk menentukan Pemilu berikutnya dan membahas agenda-agenda pemerintahan yang akan dilakukan. Mahasiswa bergolak kembali karena mereka tidak mengakui pemerintahan ini dan mereka mendesak pula untuk menyingkirkan militer dari politik serta pembersihan pemerintahan dari orang-orang Orde Baru.
tragedi semanggi

Masyarakat dan mahasiswa menolak Sidang Istimewa 1998 dan juga menentang dwifungsi ABRI/TNI karena dwifungsi inilah salah satu penyebab bangsa ini tak pernah bisa maju sebagaimana mestinya. Benar memang ada kemajuan, tapi bisa lebih maju dari yang sudah berlalu, jadi, boleh dikatakan kita diperlambat maju. Sepanjang diadakannya Sidang Istimewa itu masyarakat bergabung dengan mahasiswa setiap hari melakukan demonstrasi ke jalan-jalan di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Peristiwa ini mendapat perhatian sangat besar dari dunia internasional terlebih lagi nasional. Hampir seluruh sekolah dan universitas di Jakarta, tempat diadakannya Sidang Istimewa tersebut, diliburkan untuk mecegah mahasiswa berkumpul. Apapun yang dilakukan oleh mahasiswa mendapat perhatian ekstra ketat dari pimpinan universitas masing-masing karena mereka di bawah tekanan aparat yang tidak menghendaki aksi mahasiswa. Sejarah membuktikan bahwa perjuangan mahasiswa tak bisa dibendung, mereka sangat berani dan jika perlu mereka rela mengorbankan nyawa mereka demi Indonesia baru.
Pada tanggal 12 November 1998 ratusan ribu mahasiswa dan masyrakat bergerak menuju ke gedung DPR/MPR dari segala arah, Semanggi-Slipi-Kuningan, tetapi tidak ada yang berhasil menembus ke sana karena dikawal dengan sangat ketat oleh tentara, Brimob dan juga Pamswakarsa (pengamanan sipil yang bersenjata bambu runcing untuk diadu dengan mahasiswa). Pada malam harinya terjadi bentrok pertama kali di daerah Slipi dan puluhan mahasiswa masuk rumah sakit. Satu orang pelajar, yaitu Lukman Firdaus, terluka berat dan masuk rumah sakit. Beberapa hari kemudian ia meninggal dunia.
Esok harinya Jum'at tanggal 13 November 1998 ternyata banyak mahasiswa dan masyarakat sudah bergabung dan mencapai daerah Semanggi dan sekitarnya, bergabung dengan mahasiswa yang sudah ada di depan kampus Atma Jaya Jakarta. Jalan Sudirman sudah dihadang oleh aparat sejak malam hari dan pagi hingga siang harinya jumlah aparat semakin banyak guna menghadang laju mahasiswa dan masyarakat. Kali ini mahasiswa bersama masyarakat dikepung dari dua arah sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dengan menggunakan kendaraan lapis baja.
Jumlah masyarakat dan mahasiswa yang bergabung diperkirakan puluhan ribu orang dan sekitar jam 3 sore kendaraan lapis baja bergerak untuk membubarkan massa membuat masyarakat melarikan diri, sementara mahasiswa mencoba bertahan namun saat itu juga terjadilah penembakan membabibuta oleh aparat dan saat di jalan itu juga sudah ada mahasiswa yang tertembak dan meninggal seketika di jalan. Ia adalah Teddy Wardhani Kusuma, merupakan korban meninggal pertama di hari itu.
Mahasiswa terpaksa lari ke kampus Atma Jaya untuk berlindung dan merawat kawan-kawan dan masyarakat yang terluka. Korban kedua penembakan oleh aparat adalah Wawan, yang nama lengkapnya adalah Bernadus R Norma Irawan, mahasiswa Fakultas Ekonomi Atma Jaya, Jakarta, tertembak di dadanya dari arah depan saat ingin menolong rekannya yang terluka di pelataran parkir kampus Atma Jaya, Jakarta. Mulai dari jam 3 sore itu sampai pagi hari sekitar jam 2 pagi terus terjadi penembakan terhadap mahasiswa di kawasan Semanggi dan saat itu juga lah semakin banyak korban berjatuhan baik yang meninggal tertembak maupun terluka. Gelombang mahasiswa dan masyarakat yang ingin bergabung terus berdatangan dan disambut dengan peluru dan gas airmata. Sangat dahsyatnya peristiwa itu hingga jumlah korban yang meninggal mencapai 15 orang, 7 mahasiswa dan 8 masyarakat. Indonesia kembali membara tapi kali ini tidak menimbulkan kerusuhan.
Anggota-anggota dewan yang bersidang istimewa dan tokoh-tokoh politik saat itu tidak peduli dan tidak mengangap penting suara dan pengorbanan masyarakat ataupun mahasiswa, jika tidak mau dikatakan meninggalkan masyarakat dan mahasiswa berjuang sendirian saat itu. Peristiwa itu dianggap sebagai hal lumrah dan biasa untuk biaya demokrasi. "Itulah yang harus dibayar mahasiswa kalau berani melawan tentara".
Betapa menyakitkan perlakuan mereka kepada masyarakat dan mahasiswa korban peristiwa ini. Kami tidak akan melupakannya, bukan karena kami tak bisa memaafkan, tapi karena kami akhirnya sadar bahwa kami memiliki tujuan yang berbeda dengan mereka. Kami bertujuan memajukan Indonesia sedangkan mereka bertujuan memajukan diri sendiri dan keluarga masing-masing. Sangat jelas!

3 Gaya Bercinta Yang Paling Disukai Pria


bercinta
Bercinta menjadi momen-momen yang menyenangkan bagi pasangan suami istri. Terutama bagi pria, kadang kala posisi serta Gaya Bercinta yang itu-itu saja bisa membuatnya bosan. Nah, sebenarnya pria juga mempunyai posisi bercinta yang ia sukai.

Dikutip dari Indian Sutras, ini dia gaya bercinta yang seringkali timbul di fantasi para pria dan sangat ia sukai:

1. Penetrasi lebih dalam
Untuk melakukan hal ini, sebenarnya pria hanya perlu meyakinkan pasangannya. Meskipun kebanyakan pria ingin sekali melakukan penetrasi sangat dalam, tapi ia khawatir akan menyakiti pasangannya.

Sebenarnya ada cara yang tidak terlalu menyakitkan bagi wanita tapi bisa memberi penetrasi cukup dalam bagi pria. Tekuklah tubuh Anda di atas meja dan lebarkan kaki, kemudian biarkan si dia melakukan penetrasi dari belakang.

2. Penetrasi dari belakang
Tidak semua perempuan menikmati seks anal. Tapi itu tidak berarti Anda sebagai pasangan tak bisa memenuhi fantasi si dia. Cobalah posisi seperti doggy style di mana Anda berada pada posisi merangkak hingga si dia bisa melihat keseluruhan bagian tubuh belakang Anda.

Atau, Anda bisa mencoba menghadap dinding dan memintanya untuk melakukan penetrasi dari belakang. Ini adalah salah satu posisi 'paling nakal' yang tak akan pernah ditolak para pria.

3. Kaki di udara
Posisi bercinta lainnya yang paling diinginkan para kaum adam adalah ketika kaki Anda diregangkan dan berada di udara, sementara ia melakukan penetrasi dengan kekuatan penuh. Posisi ini bisa membuat si dia melihat ekspresi Anda saat mencapai klimaks secara keseluruhan dan itu bisa memberikan kepuasan ekstra baginya.

Ciri-Ciri Air Mani Atau Sperma Yang Tidak Sehat

sel sperma
 Untuk mengetahui Ciri-Ciri Air Mani Dan Sperma Tidak Sehat secara detail memang harus dilakukan pemeriksaan laboratorium. Tapi pria bisa mengamati secara kasat mata dari bentuk, warna, aroma dan rasa sperma, sebelum memutuskan melakukan pemeriksaan medis.

Berikut beberapa Ciri Air Mani Dan Sperma yang tidak sehat, seperti dilansir bedalipost.blogspot.com dan Mayo Clinic;


1. Jumlah Air Mani Sedikit
sel sperma
Setiap ejakulasi, rata-rata pria mengeluarkan sekitar 1 sendok teh cairan semen atau air mani, yang mengandung 200-500 juta sel jantan (spermatozoa). Penurunan volume air mani yang dipancarkan saat ejakulasi bisa terjadi karena adanya penyumbatan dalam vesikula seminalis atau saluran ejakulasi.

Sedikitnya volume cairan mani juga dapat menunjukkan retrograde ejaculation, suatu kondisi yang menyebabkan air mani mengalir ke kandung kemih bukan melalui penis saat ejakulasi. Retrograde ejaculation bisa terjadi akibat adanya infeksi prostat, belum operasi prostat, diabetes, dan obat-obatan tertentu.


2. Air Mani Terlalu Kental
sel sperma
Setelah ejakulasi, normalnya air mani akan mengental dengan konsistensi seperti jelly. Dalam waktu 30 menit, biasanya menjadi mencair dan semakin bening. Tingkat kekentalan air mani dianggap penting untuk reproduksi.

Air mani akan semakin kental saat pria mengalami dehidrasi, tapi kondisi ini biasanya hanya terjadi sementara. Air mani terlalu kental juga bisa terjadi karena penyebab yang lebih serius, yaitu rendahnya tingkat hormon testosteron.

Pria patut waspada bila kondisi air mani yang terlalu kental terjadi lebih dari dua atau tiga minggu. Segera konsultasikan ke dokter untuk mencari penyebab pastinya.


3. Air Mani Berwarna Merah atau Cokelat
sel sperma
Air mani yang normal biasanya berupa cairan kental berwarna putih awan, sedikit kuning atau sedikit abu-abu. Jika warnanya merah atau kecokelatan saat ejakulasi, kemungkinan ada pembuluh darah pecah di prostat. Darah persisten yang keluar bersama air mani juga bisa terjadi akibat infeksi, trauma atau dalam kasus yang parah bisa terjadi karena adanya kanker. Jika kondisi ini terjadi selama beberapa hari, segeralah konsultasikan ke dokter.


4. Air Mani Berwarna Kuning atau Hijau
sel sperma
Air mani yang berwarna kuning atau hijau dapat mengindikasikan adanya infeksi, mungkin karena penyakit menular seksual yang disebut gonore atau kencing nanah. Segera konsultasikan ke dokter, karena jika air mani berubah warna akibat infeksi gonore maka diperlukan pengobatan antibiotik.


 5. Air Mani Berbau Busuk
bau busuk
Air mani yang normal biasanya berbau klorin. Bila air mani Anda berbau busuk, hampir selalu dipastikan merupakan tanda infeksi. Segeralah cari pertolongan dokter bila Anda mengalami kondisi tersebut.

Asal-Usul Dan Sejarah Kota Surabaya


Kota Surabaya Tempo Dulu

 Hai Sobat Bedalipost,berhubung bulan ini masih suasana memperingati hari pahlawan tanggal 10 November, kali ini Bedalipost membahas tentang Asal-usul Dan Sejarah Kota Surabaya yang dijuluki kota Pahlawan itu, dan mungkin ada yang belum tau kenapa kota ini disebut Surabaya.
tolong disimak ya !!
Nama Surabaya muncul sejak awal pertumbuhan kerajaan Majapahit. Nama Surabaya diambil dari simbol ikan Sura dan Buaya. Simbol itu sesungguhnya untuk menggambarkan peristiwa heroik yang terjadi di kawasan Ujung Galuh (nama daerah Surabaya di masa silam), yakni pertempuran antara tentara yang dipimpin Raden Widjaja dengan pasukan tentara Tar Tar pada tanggal 31 Mei 1293. Tanggal itulah yang kemudian ditetapkan sebagai hari lahirnya Kota Surabaya.

Lambang  Kota Surabaya
Lambang kota Surabaya pada masa Hindia Belanda (1934)

Awalnya Surabaya adalah kawasan perkampungan atau pedesaan di pinggiran sungai. Nama-nama kampung yang kini masih ada seperti Kaliasin, Kaliwaron, Kalidami, Ketabangkali, Kalikepiting, Darmokali, dan sebagainya adalah bukti yang menjelaskan bahwa kawasan Surabaya adalah kawasan yang memiliki banyak aliran air / sungai. Secara geografis ini sangat masuk akal, karena memang kawasan Surabaya merupakan kawasan yang berada di dekat laut dan aliran sungai besar (Brantas, dengan anak kalinya).

Daerah Darmo Tempo Dulu
Daerah darmo dengan titik fokus foto pada RS Darmo dan sekitarnya. Disini memperlihatkan bahwa perumahan daerah darmo masih dalam tahap pembangunan. Beberapa daerah masih berupa lahan kosong yang dahulunya lahan tebu dan tegalan.

Lokasi Surabaya yang berada di pinggir pantai, merupakan wilayah yang menjadi lintasan hilir mudik manusia dari berbagai wilayah. Surabaya, menjadi pertemuan antara orang pedalaman pulau Jawa dengan orang dari luar. Pada tahun 1612 Surabaya sudah merupakan bandar perdagangan yang ramai. Peranan Surabaya sebagai kota pelabuhan sangat penting sejak lama. Saat itu sungai Kalimas merupakan sungai yang dipenuhi perahu-perahu yang berlayar menuju pelosok Surabaya.

Daerah Krembangan Tempo Dulu
Daerah Krembangan yang saat itu merupakan pusat perdagangan dari bangsa kolonial. Tampak dibawah adalah gedung HVA (saat ini gedung PTPN XI) dan sebelah kanannya adalah Mapolrestabes Surabaya saat ini atau dikenal tangsi Jotangan saat dulunya.

Banyak pedagang Portugis membeli rempah-rempah dari pedagang pribumi. Di bawah kekuasaan Trunojoyo, Surabaya menjadi pelabuhan transit dan tempat penimbunan barang-barang dari daerah subur, yaitu delta Brantas. Sementara, Kalimas menjadi “sungai emas” yang membawa barang-barang berharga dari pedalaman.

Kota Surabaya juga sangat berkaitan dengan revolusi kemerdekaan Republik Indonesia. Sejak penjajahan Belanda maupun Jepang, rakyat Surabaya (Arek Suroboyo) bertempur habis-habisan untuk merebut kemerdekaan. Puncaknya pada tanggal 10 Nopember 1945, Arek Suroboyo berhasil menduduki Hotel Oranye (sekarang Hotel Mojopahit) yang saat itu menjadi simbol kolonialisme.

Hotel Majapahit Yang Dulunya Hotel Oranye
Hotel majapahit yang dahulunya bernama Hotel Oranje.

Karena kegigihannya itu, maka setiap Tanggal 10 Nopember, Indonesia memperingatinya sebagai Hari Pahlawan. Hingga saat ini bekas-bekas masa penjajahan terlihat dengan masih cukup banyaknya bangunan kuno bersejarah di sini.

Salah Satu Cagar Budaya di Kota Surabaya
Salah Satu Cagar Budaya di Surabaya (BII)

Fakta Tentang Insiden 10 November

orang indonesia merobek bendera belanda di atas gedung
Pertempuran Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di kota Surabaya, Jawa Timur.

Masuknya Tentara Jepang ke Indonesia & Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
Pada 1 Maret 1942, tentara Jepang mendarat di Pulau Jawa, dan tujuh hari kemudian, tepatnya, 8 Maret, pemerintah kolonial Belanda menyerah tanpa syarat kepada Jepang berdasarkan perjanjian Kalidjati. Sejak itu, Indonesia diduduki oleh Jepang.

Tiga tahun kemudian, Jepang menyerah tanpa syarat kepada sekutu setelah dijatuhkannya bom atom (oleh Amerika Serikat) di Hiroshima dan Nagasaki. Peristiwa itu terjadi pada bulan Agustus 1945. Mengisi kekosongan tersebut, Indonesia kemudian memproklamirkan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945.

Insiden di Hotel Yamato, Tunjungan, Surabaya Setelah munculnya maklumat pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 yang menetapkan bahwa mulai 1 September 1945 bendera nasional Sang Merah Putih dikibarkan terus di seluruh Indonesia, gerakan pengibaran bendera makin meluas ke segenap pelosok kota.
karun pahlawan nasional dari indonesiaDi berbagai tempat strategis dan tempat-tempat lainnya, susul menyusul bendera dikibarkan. Antara lain di teras atas Gedung Kantor Karesidenan (kantor Syucokan, gedung Gubernuran sekarang, Jl Pahlawan) yang terletak di muka gedung Kempeitai (sekarang Tugu Pahlawan), di atas gedung Internatio, disusul barisan pemuda dari segala penjuru Surabaya yang membawa bendera merah putih datang ke Tambaksari (lapangan Gelora 10 November) untuk menghadiri rapat raksasa yang diselenggarakan oleh Barisan Pemuda Surabaya.

Saat itu lapangan Tambaksari penuh lambaian bendera merah putih, disertai pekik 'Merdeka' mendengung di angkasa. Walaupun pihak Kempeitai melarang diadakannya rapat tersebut, namun mereka tidak berdaya menghadapi massa rakyat yang semangatnya tengah menggelora itu. Klimaks gerakan pengibaran bendera di Surabaya terjadi pada insiden perobekan bendera di Yamato Hoteru/Hotel Yamato atau Oranje Hotel, Jl. Tunjungan no. 65 Surabaya.

Mula-mula Jepang dan Indo-Belanda yang sudah keluar dari interniran menyusun suatu organisasi, Komite Kontak Sosial, yang mendapat bantuan penuh dari Jepang. Terbentuknya komite ini disponsori oleh Palang Merah Internasional (Intercross). Namun, berlindung dibalik Intercross mereka melakukan kegiatan politik. Mereka mencoba mengambil alih gudang-gudang dan beberapa tempat telah mereka duduki, seperti Hotel Yamato. Pada 18 September 1945, datanglah di Surabaya (Gunungsari) opsir-opsir Sekutu dan Belanda dari Allied Command (utusan Sekutu) bersama-sama dengan rombongan Intercross dari Jakarta.
Para pemuda merobek bendera Belanda
Para pemuda merobek bendera Belanda
Karena kedudukannya merasa kuat, sekelompok orang Belanda di bawah pimpinan Mr. W.V.Ch Ploegman pada sore hari tanggal 18 September 1945, tepatnya pukul 21.00, mengibarkan bendera Belanda (Merah-Putih-Biru), tanpa persetujuan Pemerintah RI Daerah Surabaya, di tiang pada tingkat teratas Hotel Yamato, sisi sebelah utara. Keesokan hari ketika pemuda Surabaya melihatnya, seketika meledak amarahnya. Mereka menganggap Belanda mau menancapkan kekuasannya kembali di negeri Indonesia, dan dianggap melecehkan gerakan pengibaran bendera yang sedang berlangsung di Surabaya.

Begitu kabar tersebut tersebar di seluruh kota Surabaya, sebentar saja Jl. Tunjungan dibanjiri oleh rakyat, mulai dari pelajar berumur belasan tahun hingga pemuda dewasa, semua siap untuk menghadapi segala kemungkinan. Massa terus mengalir hingga memadati halaman hotel serta halaman gedung yang berdampingan penuh massa dengan luapan amarah. Agak ke belakang halaman hotel, beberapa tentara Jepang tampak berjaga-jaga. Situasi saat itu menjadi sangat eksplosif.

Tak lama kemudian Residen Sudirman datang. Kedatangan pejuang dan diplomat ulung yang waktu itu menjabat sebagai Wakil Residen (Fuku Syuco Gunseikan) yang masih diakui pemerintah Dai Nippon Surabaya Syu, sekaligus sebagai Residen Daerah Surabaya Pemerintah RI, menyibak kerumunan massa lalu masuk ke hotel. Ia ingin berunding dengan Mr. Ploegman dan kawan-kawan. Dalam perundingan itu Sudirman meminta agar bendera Triwarna segera diturunkan.

gambar tangan lagi menggenggamPloegman menolak, bahkan dengan kasar mengancam, "Tentara Sekutu telah menang perang, dan karena Belanda adalah anggota Sekutu, maka sekarang Pemerintah Belanda berhak menegakkan kembali pemerintahan Hindia Belanda. Republik Indonesia? Itu tidak kami akui." Sambil mengangkat revolver, Ploegman memaksa Sudirman untuk segera pergi dan membiarkan bendera Belanda tetap berkibar.

Melihat gelagat tidak menguntungkan itu, pemuda Sidik dan Hariyono yang mendampingi Sudirman mengambil langkah taktis. Sidik menendang revolver dari tangan Ploegman. Revolver itu terpental dan meletus tanpa mengenai siapapun. Hariyono segera membawa Sudirman ke luar, sementara Sidik terus bergulat dengan Ploegman dan mencekiknya hingga tewas. Beberapa tentara Belanda menyerobot masuk karena mendengar letusan pistol, dan sambil menghunus pedang panjang lalu disabetkan ke arah Sidik. Sidik pun tersungkur.

Di luar hotel, para pemuda yang mengetahui kejadian itu langsung merangsek masuk ke hotel dan terjadilah perkelahian di ruang muka hotel. Sebagian yang lain, berebut naik ke atas hotel untuk menurunkan bendera Belanda. Hariyono yang semula bersama Sudirman turut terlibat dalam pemanjatan tiang bendera. Akhirnya ia bersama Kusno Wibowo berhasil menurunkan bendera Belanda, merobek bagian birunya, dan mengereknya ke puncak tiang kembali. Massa rakyat menyambut keberhasilan pengibaran bendera merah putih itu dengan pekik "Merdeka" berulang kali, sebagai tanda kemenangan, kehormatan dan kedaulatan negara RI.

Kematian Brigadir Jenderal Mallaby
Setelah diadakannya gencatan senjata antara pihak Indonesia dankartun orang membawa bendera merah putih - munsypedia.blogspot.com pihak tentara Inggris ditandatangani tanggal 29 Oktober 1945, keadaan berangsur-angsur mereda. Tetapi walau begitu tetap saja terjadi keributan antara rakyat dan tentara Inggris di Surabaya. Bentrokan-bentrokan bersenjata dengan tentara Inggris di Surabaya, memuncak dengan terbunuhnya Brigadir Jenderal Mallaby, (pimpinan tentara Inggris untuk Jawa Timur), pada 30 Oktober 1945. Mobil Buick yang sedang ditumpangi Brigjen Mallaby dicegat oleh sekelompok milisi Indonesia ketika akan melewati Jembatan Merah. Karena terjadi salah paham, maka terjadilah tembak menembak yang akhirnya membuat mobil jenderal Inggris itu meledak terkena tembakan. Mobil itu pun hangus.

Ultimatum 10 November 1945
Merdeka Atau Mati - munsypedia.blogspot.comSetelah terbunuhnya Brigadir Jenderal Mallaby, penggantinya (Mayor Jenderal Mansergh) mengeluarkan ultimatum yang merupakan penghinaan bagi para pejuang dan rakyat umumnya. Dalam ultimatum itu disebutkan bahwa semua pimpinan dan orang Indonesia yang bersenjata harus melapor dan meletakkan senjatanya di tempat yang ditentukan dan menyerahkan diri dengan mengangkat tangan di atas. Batas ultimatum adalah jam 6.00 pagi tanggal 10 November 1945.

Ultimatum tersebut ditolak oleh Indonesia. Sebab, Republik Indonesia waktu itu sudah berdiri , dan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) juga telah dibentuk.

Pada 10 November pagi, tentara Inggris mulai melancarkan serangan besar-besaran dan dahsyat sekali, dengan mengerahkan sekitar 30.000 serdadu, 50 pesawat terbang, dan sejumlah besar kapal perang.

Berbagai bagian kota Surabaya dihujani bom, ditembaki secara membabi-buta dengan meriam dari laut dan darat. Ribuan penduduk menjadi korban, banyak yang meninggal dan lebih banyak lagi yang luka-luka. Tetapi, perlawanan pejuang-pejuang juga berkobar di seluruh kota, dengan bantuan yang aktif dari penduduk.

selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November - munsypedia.blogspot.comPihak Inggris menduga bahwa perlawanan rakyat Indonesia di Surabaya bisa ditaklukkan dalam tempo 3 hari saja, dengan mengerahkan persenjataan modern yang lengkap, termasuk pesawat terbang, kapal perang, tank, dan kendaraan lapis baja yang cukup banyak.

Namun di luar dugaan, ternyata para tokoh-tokoh masyarakat yang terdiri dari kalangan ulama' serta kyai-kyai pondok Jawa seperti KH. Hasyim Asy'ari, KH. Wahab Hasbullah serta kyai-kyai pesantren lainnya mengerahkan santri-santri mereka dan masyarakat umum (pada waktu itu masyarakat tidak begitu patuhselamat hari pahlawan nasinal 10 november kepada pemerintahan tetapi mereka lebih patuh dan taat kepada para kyai) juga ada pelopor muda seperti Bung Tomo dan lainnya. Sehingga perlawanan itu bisa bertahan lama, berlangsung dari hari ke hari, dan dari minggu ke minggu lainnya. Perlawanan rakyat yang pada awalnya dilakukan secara spontan dan tidak terkoordinasi, makin hari makin teratur. Pertempuran besar-besaran ini memakan waktu sampai sebulan, sebelum seluruh kota jatuh di tangan pihak Inggris.

Peristiwa berdarah di Surabaya ketika itu juga telah menggerakkan perlawanan rakyat di seluruh Indonesia untuk mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan. Banyaknya pejuang yang gugur dan rakyat yang menjadi korban ketika itulah yang kemudian dikenang sebagai Hari Pahlawan.

Bedalipost.blogspot.com Mengucapkan Selamat 'Hari Pahlawan', Mari Kita Meneruskan Perjuangannya
~MERDEKA atau MATI

10 Cerita Lucu Dan Unik Tentang Jokowi

Kalo berbicara tentang tokoh satu ini memang tidak ada habisnya, mulai dari Beliau masih menjabat jadi walikota Solo sampai Dia jadi orang No.1 di DKI Jakarta (Gubernur)
Yup! benar beliau adalah Bapak Joko Widodo atau kerap dipanggil Jokowi.
semua media masa hampir tiap hari membicarakan tentang perjalanan dan kisah Jokowi selama menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta, mulai dari cerita Blusukannya, kerendah-hatian dan
kejujuran Jokowi, dan tidak tanggung-tanggung malah menjadikannya Trending Topik.

Kali ini Bedalipost akan merangkum 10 Cerita Lucu Dan Unik Tentang Jokowi  mulai Jokowi masih menjabat Walikota Solo sampai menjadi Gubernur DKI Jakarta.
Berikut Cuplikannya yang kami ambil dari sumber Media ;

1. Hormat Grak!
Pada periode pertama (2005-2010) sebagai walikota Solo, Jokowi dilantik pada hari Jumat. Sabtu-Minggu libur. Senin pertama, Jokowi jadi inspektur upacara (irup). Semua proses lancar kecuali urusan hormat-menghormat. Saat komandan memerintahkan hormat, Jokowi hormat.
Jokowi terus menghormat, lupa bahwa perintah komandan upacara sangat tergantung seberapa lama irup menghormat. "Kok nggak turun-turun tangan," pikir Jokowi kala itu.

Beberapa peserta mulai tersenyum. Staf memberi kode agar Jokowi menurunkan tangan. Jokowi lantas menurunkan tangan dan komandan upacara pun meneriakkan, "Tegak Grak!" Penghormatan itu terjadi lebih dari satu menit, di luar batas kepantasan dalam upacara apapun.

2. Terjaring Razia
Meski mempunyai ajudan, Jokowi kadang enggan memakai protokoler. Suatu waktu ia bersepeda motor keliling kota. Di tengah jalan terlihat kerumunan orang. Saat melintas, Jokowi dihentikan polisi. Laiknya pengendara biasa, Jokowi menghentikan motornya dan mengeluarkan
surat-surat kendaraan dan KTP.

Polisi itu kemudian memeriksa. Ia baru tahu kalau pengendara motor tersebut adalah Jokowi setelah mengecek surat-surat kendaraan dan KTP. Karena saking banyaknya yang harus diperiksa atau memang tampang Jokowi memang tidak seperti walikota, Pak Polisi?

 3. Manjat Pagar
Acara Pemkot kadang sampai malam. Pernah saat Jokowi pulang terlalu larut, pintu gerbang rumah dinas walikota, Loji Gandrung, tertutup rapat. Penjaga tak membukakan pintu meski dibel beberapa kali. Bukannya jengkel, Jokowi malah masuk ke rumah dinas dengan cara
meloncat pagar.

Aksi panjat pagar juga dilakukan saat Jokowi datang ke acara live Opera Van Java di Stadion R Maladi Solo. Jokowi tidak bisa masuk karena masyarakat berjubel. Ajudan ingin menyingkap kerumunan massa, tapi Jokowi melarang. Sang walikota pecinta musik metal itu memanjat
pagar yang sepi penonton untuk bisa masuk stadion.

4. Paranormal?
Ketika menghadiri acara di sebuah kampung, staf menelepon ke Jokowi dan bilang bahwa di rumah dinas ada beberapa orang. "Cepat, Pak. Mereka sekarang ada di garasi," kata staf itu. "Katanya ada yang kesurupan," imbuh sang staf. Jokowi geleng-geleng kepala. "Masak
walikota disuruh ngurusi orang kesurupan," pikirnya.

Jokowi mempercepat acaranya, kemudian pulang. Di rumah dinas, beberapa orang terlihat was-was. Jokowi was-was juga tapi berusaha tenang. Dia masuk ke rumah dinas dan mengambil es dari kulkas. Dia meminta ajudan mengompres anak yang kesurupan dengan es. Karena hasilnya kurang mantap, Jokowi meminta beberapa orang mengangkat anak itu ke ruang
tamu. Diusapnya wajah anak itu dengan es. Ajaibnya, anak itu langsung bangun dan mengucap terima kasih.

"Tapi tolong, cerita ini jangan kedengaran banyak orang. Bisa-bisa rumah dinas saya penuh orang kesurupan," kata Jokowi enteng.

5. Jadi 'Dukun'
Seorang perempuan membawa anak datang ke kantor Jokowi di Balaikota Solo. Perempuan itu mengaku ingin bertemu dengan sang walikota. Ketika dikabari staf, Jokowi pun keluar. "Anak saya sakit, Pak. Panas. Nyebut-nyebut nama Pak Jokowi. Tolong disembuhkan," kata Jokowi
menirukan ucapan sang perempuan.

23 Tahun menjadi pengusaha mebel dan menjadi walikota, tentu bukan bekal untuk bisa menyembuhkan 'penyakit' anak tersebut. Tapi Jokowi tak hilang akal. Dia masuk ke ruangan dan kembali sambil mengusap kepala anak itu. "Sudah, sembuh!" Besoknya Jokowi meminta ajudan mengecek nasib anak itu dan hebatnya, anak tersebut sembuh. "Sakti juga saya. Padahal nggak saya apa-apakan," kata Jokowi.


6. Kalah Ganteng dengan Ajudan
Jokowi pernah bercerita, saat menjadi Wali Kota Solo, dirinya sempat memiliki ajudan yang lebih tampan dibanding dirinya. Karena kalah tampan, ajudannya lebih dianggap sebagai wali kota dibanding dirinya. Buktinya, setiap ada tamu, ajudannya disalami lebih dulu, dirinya belakangan.

"Sekali dua kali enggak apa, lama-lama kesel juga. Setelah tiga bulan, langsung saya ganti ajudan saya, sama yang lebih jelek. Habis itu aman, setiap ada tamu, saya disalami duluan hehehehe," ujar Jokowi.

7. Kucing-kucingan dengan Vojrider
Jokowi bercerita, sejak menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia kerap dikawal vojrider tiap kali hendak blusukan. Namun, pengawalan tersebut dianggap Jokowi terlalu berlebihan dan memusingkan.

"Sudah bunyi nguing nguing, jalannya gini-gini (zigzag). Saya paling enggak suka itu dikawal dengan cara seperti itu. Ganggu orang, bikin saya pusing juga," ujarnya.

Kerena kesal, Jokowi mengaku sempat kucing-kucingan dengan pengawalnya, yakni dengan menyuruh sopirnya meninggalkan vojrider saat mereka lengah. "Jadi, pas motornya lurus terus, saya belok kiri mendadak. Dia pasti bingung, nengok spion, lah Gubernur saya mana hehehehe," ujarnya sambil tertawa jahil.

8. KB-nya Gagal
Saat meluncurkan Kartu Jakarta Sehat untuk pertama kalinya, salah satu tempat yang dikunjungi Jokowi adalah kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Di sana, Jokowi bertemu dengan seorang kepala warga dan sempat mengobrol. Kala mengobrol, Jokowi sempat terhentak ketika mengetahui kelapa keluarga itu punya sembilan anak.

"Ini sih KB-nya gagal. Masak punya anak sembilan," ujar Jokowi sambil tertawa. Hal itu disambut tawa bapak yang disinggung dan wartawan.

9. The Mbronx
Dengan aksen Jawanya yang agak kental, Jokowi terkadang memodifikasi istilah-istilah asing agar mudah ia ucapkan. Saat dimintai tanggapan soal graffiti misalnya, ia menyebut Bronx, salah satu kawasan di Amerika, sebagai The Mbronx.

"Kita lihat saja the Mbronx', bagus kan? Artinya kalau tertata, gambarnya bagus, itu jadi indah, bukan urek-urekan kayak sekarang," ujarnya santai. pengucapan yang terdengar lucu di telinga itu membuat wartawan tak bisa menahan tawa. Jokowi, dengan santainya, tetap nyerocos soal The Mbronx.

 10. Kejar Pelari
Lomba lari Mandiri Jakarta Marathon 2013 sudah dua hari berlalu. Namun, ada momen lucu dalam acara itu yang kini ramai dibicarakan di situs jejaring sosial. Momen itu terekam dalam sebuah foto saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tampak tergopoh-gopoh mengejar pelari asal Kenya, Stephen Tum, yang tidak mengetahui akan diberi tanda pemenang oleh Jokowi.
TWITTER Foto yang tersebar di media sosial memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kaus merah) berada di belakang pelari asal Kenya, Stephen Tum, dalam acara Jakarta Marathon 2013, Minggu (27/10/2013). Foto diambil dari akun Twitter @motulz tanpa diketahui identitas asli fotografer foto tersebut.







Foto itu menjadi tampak lucu karena memperlihatkan Jokowi yang seolah-olah sedang mengendap-endap di belakang Tum. Saat itu, Jokowi terpaksa berlari mengejar Tum meskipun Jokowi tak mengenakan sepatu khusus lari. Sejumlah akun yang memasang atau berbagi foto tersebut mengomentarinya dengan kalimat-kalimat lucu.

"Gubernur gw dewa srimulat! Hahahaha!" sebut pemilik akun Facebook Ganesha Tamzil.

"Our funny Governor. Jokowi jahil banget! Hahaha! at last Jakarta Marathon 2013," tulis pemilik akun @SIG_architect di Twitter.

Kejadian tersebut bermula saat Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menunggu pelari kategori Full Marathon 42 kilometer di garis finis. Masing-masing pejabat tinggi negara ini telah dibekali semacam name tag dengan tali untuk dikalungkan kepada 10 pelari pertama yang berhasil masuk garis akhir.

Pelari pertama yang sukses masuk garis finis adalah pelari asal Kenya bernama William Chebor dengan catatan waktu 2 jam 14 menit 30 detik. Mari Elka yang diberi kesempatan pertama untuk memberikan tanda pemenang berhasil mengalungkannya ke leher Chebor tanpa satu kendala.

Untuk pelari kedua, panitia memberi kesempatan kepada Jokowi untuk mengalungkan tanda pemenang bertuliskan nomor 2. Di ujung lintasan, tampak pelari asal Kenya, Stephen Tum, terengah-engah menuju garis finis. Seusai melintasi garis, bukannya berhenti, Tum malah terus berlari melewati Jokowi. Alhasil, Jokowi harus mengejarnya dengan berlari agar dapat mengalungkan tanda pemenang tersebut.

Jokowi yang mengenakan kaus merah, celana olahraga pendek warna hitam, dan sepatu kasual yang biasa digunakan untuk blusukan, sebenarnya telah memanggil Tum saat berpapasan dengannya. "Stephen, Stephen," teriak Jokowi. Namun, pelari berkepala plontos tersebut tidak menyadarinya hingga Jokowi mengejar dan menepuk pundaknya.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengejar pelari asal Kenya, Stephen Tum untuk dikalungkan tanda pemenang pada Mandiri Jakarta Marathon 2013, di kawasan Monas Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2013). Selain nomor maraton 42 km, dilombakan pula setengah maraton (21 km), 10 km, dan 5 km. Acara tersebut diikuti sekitar 10.000 pelari elite nasional dan internasional untuk memperebutkan total hadiah Rp 2,5 miliar.

Momen itu rupanya menarik perhatian penonton. Hampir semua orang yang menyaksikannya tertawa, termasuk Roy Suryo yang tertawa sambil menunjuk ke arah Jokowi dan Tum. Demikian pula Mari dan Gita. Mereka tertawa terbahak-bahak. Jokowi juga tertawa.

Setelah beberapa meter berlari, Jokowi berhasil mendekati Tum. Tum yang tampak lelah pun berbalik dan merunduk agar Jokowi bisa mengalungkan tanda pemenang. Seusai kejadian itu, Jokowi kembali ke tempat semula dengan cara berlari.

Nah bagaimana rangkuman  10 Cerita Lucu Dan Unik Tentang Jokowi,
Semoga anda terhibur dengan cerita ini, dan untuk Pak Jokowi saya tidak bermaksud melecehkan bapak Ya ... lewat artikel 10 Cerita Lucu Dan Unik Tentang Jokowi ini niat saya ingin memberitahukan tentang sosok pemimpin yang no profil atau apa adanya yang tentunya sangat diidam-idamkan rakyat Indonesia.
Saya yakin kalo rakyat Indonesia  sangat rindu akan pemimpin yang berjiwa kayak Bapak Jokowi
-Semangat Terus Buat Bapak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-

5 Tokoh Penipu Terkenal Didunia Dalam Sejarah


Kematian tokoh dan sosok yang dikenal orang banyak adalah sebuah kehilangan, terlebih sosok tersebut menghilang, tewas, secara misterius. Namun dibalik peristiwa tersebut, memberikan kesempatan terhadap mereka yang terobsesi untuk menjadi sosok tokoh Penipu Terkenal Di Dunia Dalam Sejarah, seperti yang tercatat dalam daftar berikut yang dikutip dari bedalipost:

1. Grigory Otrpyev

Ia adalah seorang penipu nomor satu yang tercatat dalam sejarah, bagaimana tidak ia mengaku sebagai anak bungsu dari Ivan IV Vasilyevich, Dimitriy Ioannovich, selama 21 Juli 1605 hingga kematiannya pada 17 Mei 1606.
Namun kemudian publik lebih percaya bahwa Dimitriy sebenarnya telah terbunuh di Kota Uglich, dan Dimitriy palsu ini bernama Grigory Otrpyev. Penipu ini mengaku bahwa ibunya adalah istri dari Tsar Ivan, telah mengantisipasi pembunuhan tersebut dan mengirimnya ke sebuah kuil untuk bersembunyi.
Sejumlah orang Rusia yang mengenal Tsar Ivan kemudian mengklaim bahwa memang Dimitriy muda menyerupai tsaveris muda. Dimitriy digambarkan memiliki kemampuan aristokrasi pada umumnya, berkuda, berilmu pengetahuan dan berbicara baik bahasa Rusia maupun Polandia. Sejumlah pengikutnya adalah orang-orang terhormat mereka mendukung untuk melawan Tsar Gugonov.
Ketika Tsar Gugonov mati mendadak, pasukan Rusia berpihak kepadanya (Dimitriy), pada 1 Juni, pengikutnya memenjarakan raja yang baru dimahkotai, Feodor II dan ibu yang kemudian mereka dibunuh. Grigory kemudian mengangkan dirinya menjadi Tsar. Namun dikarenakan beredar rumor bahwa Grigory akan merubah Rusia menjadi sebuah negara katolik, ia pun mati ditembak mati.

2. Claude des Armoises

Beberapa penipu mengaku menjadi Joan of Arc, setelah kematiannya pada tahun 1431. Salah satu yang cukup sukses adalah Claude des Armoises, yang merupakan istri dari seorang ksatria, Robert des Armoises. Pada tahun 1436 ia mengklaim dirinya sebagai Jean of Arc, terlebih didukung oleh saudara-saudaranya Joan.
Dia melakukan sebuah sandiwara dan memerankan Joan hingga tahun 1436, mendapatkan berbagai hadiah dan subsidi. Sebuah catatan sejarah menyatakan, “di tahun ini telah datang seorang perempuan muda, ia gadis dari Prancis, dan memainkan peranannya dengan baik sehingga banyak orang tertipu olehnya, khususnya para bangsawan” beberapa penulis modern mengulas kembali teks ini, dan menyatakan bahwa ada seseorang yang menggantikan Joan of Arc saat ia dieksekusi. Namun perkiraan ini sangat dangkal, dengan dinulifikasikan para saksi yang menghadiri eksekusi Joan of Arc.

3. Pseudo-Nero (Nero Palsu)

Setelah sang Kaisar Nero melakukan bunuh diri di sebuah desa para budak di Pahon, pada Juni 68 M. Setelah peristiwa tersebut banyak bermunculan Nero-nero palsu antara musim gugur tahun 69 M hingga pemerintahan Kaisar Domitian. Nero palsu yang pertama muncul di musim gugur atau di awal musim dingin tahun 69 M, Provinsi Achaia, sekarang dikenal dengan Yunani.
Nero memang beberapa kali pernah mengunjungi Yunani pada (66-67M) untuk berpartisioasi dalam sebuah acara permainan Panhellenik, dan inilah yang mungkin dijadikan sebagai bukti yang memperkuat penipuannya. Dan bahkan menurut peneliti sejarah penipu tersebut adalah seorang budak dari kota Pontus, ataupun budak dari Itali. Tidak banyak yang bisa diketahui sejarah hidup Nero palsu ini, dan hanya menyatakan bahwa Nero palsu mendekatinya bersama pasukan pembelotnya. Lalu mereka pergi ke laut, tempat ia memyatakan dirinya sebagai seorang Nero. Namun ia akhirnya ditangkap dan dipenggal.

4. Margaret Palsu

Margaret Palsu (1260-1301), seorag perempuan berkebangsaan Norwegia yang menyerupai Margaret, Gadis dari Norway. Margaret yang sebenarnya meninggal 1290, di Orkney, dan sang ayang Raja Eirik II dari Norwegia meninggal di tahun 1299, yang dilakukan oleh adiknya sendiri, Hakon V. pada saat yang bersamaan datanglah seorang perempuan di Bergen, Norway, turun dari kapal yang berlayar dari L├╝beck, Jerman.
Ia mengklaim dirinya sebagai Margaret, dan menyangkal segala sangkaan publik terhadap kematiannya. Ia menyatakan bahwa dirinya tidak mati di Orkney, namun dikirimkan ke Jerman, tempat ia menikah. Beberapa orang di Kota dan termasuk agamawan mendukung pengakuannya, walaupun Raja Eirik mengidentifikasi mayat putrinya, dan walaupun perempuan tersebut nampak seperti berusia 40 tahun, padahal Margaret yang sebenarnya akan berusia 17 tahun. Margaret palsu serta suaminya kemudian terbukti melakukan sebuah penipuan, sebagai sang suami dipengggal dan Margaret palsu dibakar.

5. Raictor

Raictor adalah pendeta Ortodoks Timur yang berpura-pura sebagai Kaisar Michael VII, dari Kekaisaran Byzantin, dan berpartisipasi dalam misi Normandia yang dipimpin oleh Robert Guiscard untuk menghancurkan Kekaisaran Byzantin, yang saat itu dalam keadaan kacau.
Alexios I Komenos dijatuhkan oleh Nikephoros III Botaneiates dan juga diserang oleh sebuah invasi bangsa Balkan pimpinan Robert Guiscard, Duke of Apulia. Guiscard memanfaatkan kejatuhan Michael VII oleh Nikephoros III pada tahun 1078. Guiscard pun mengetahui bahwa Raictor bukanlah siapa-siapa, sehingga ia memanfaatkannya. Namun ketika Robert Guiscard merasa cukup puas atas apa yang didapatnya, Raictor pun disingkirkan secara perlahan-lahan.

Ternyata Masih Banyak Didunia Ini Orang Baik

Di jaman modern yang serba kacau ini, rasanya hati nurani sudah banyak yang mati. Bagaimana tidak, lihat saja berbagai kasus kejahatan yang selalu terjadi setiap hari. Apakah sudah tidak ada lagi manusia yang peduli dengan sesamanya? Akan tetapi di antara banyaknya kasus kejahatan, perang dan tindakan yang meremukkan hati, masih banyak orang-orang baik hati.

Ternyata Masih Banyak Didunia Ini Orang Baik dan kebaikan hati tidak hanya milik orang kaya yang bisa menabur uangnya untuk orang tidak mampu. Kisah-kisah ini menceritakan kebaikan hati banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua, mulai dari pengendara mobil mewah hingga pengemis. Ini adalah bukti bahwa setiap manusia sesungguhnya dibekali hati yang mulia.

Sebenarnya dari kebaikan-kebaikan kecil, kita bisa hidup untuk rasa damai yang lebih besar. Dan sesungguhnya kebaikan hati manusia adalah perpanjangan rasa cinta Tuhan untuk seluruh umatnya. Silahkan baca kisah-kisah nyata ini supaya kita termotivasi untuk selalu murah hati dan bersedia membantu sesama.

Quote:1.Pengemis Kembalikan Cincin Berlian Yang Jatuh
Pria tua ini sungguh baik hati, namanya Billy Ray Harris. Banyak orang meremehkannya karena dia seorang pengemis dan tidak punya tempat tinggal. Sehari-hari, Billy mengemis di pinggir jalan. Namun lihatlah kebaikan hatinya. Saat menemukan sebuah cincin yang sangat mewah di dalam gelas tempat mengumpulkan uang, pria ini tidak mengambil cincin tersebut.

Billy mengaku panik ketika menemukan cincin entah milik siapa ada di dalam gelas miliknya. Dia berkeinginan mengembalikan cincin itu. Billy merasa bahwa cincin itu pasti barang yang spesial, melebihi harganya. Pria ini menunggu setiap hari di jalan yang sama, menunggu sang pemilik cincin mengambil benda itu.
Ternyata benar saja, beberapa hari kemudian, seorang wanita bernama Sarah bertanya apakah Billy melihat cincin yang jatuh. Ternyata cincin itu adalah cincin milik Sarah yang ikut jatuh saat dia memberi koin untuk Billy.
Sarah sangat tersentuh dengan kejujuran Billy. Jika mau, Billy bisa saja menjual cincin itu untuk kebutuhan hidupnya, namun tenyata tidak. Akhirnya Sarah dan suaminya menggalang dana dari seluruh dunia untuk kebaikan hati Billy. Kisah ini menyentuh hati banyak orang, dan Billy menuai buah manis kebaikan hatinya. Uang yang terkumpul sejumlah sekitar Rp 1,2 miliar diserahkan untuk Billy.



2. Anak Kecil Jualan Lemon Untuk Membantu Tetangga

Siapa bilang anak kecil hanya bisa menangis dan bermanja-manja minta dibelikan mainan. Belajarlah dari kebaikan hati anak laki-laki ini. Usianya baru 8 tahun namun dia sangat cerdas ketika membantu tetangganya yang sedang kesusahan.

Nama anak ini adalah Johnny Karlinchak. Pada bulan Juni 2012, rumah tetangga Johnny hancur karena tertimpa pohon akibat badai. Anak kecil ini langsung berinisiatif membantu dengan menyerahkan uang tabungannya. Namun uang itu jelas tidak cukup, sehingga Johnny berjualan lemonade (minuman rasa lemon) demi tetangganya.

Akhirnya bantuan demi bantuan datang. Uang terkumpul dan dapat digunakan untuk membantu tetangga Johnny. Saat anak ini ditanya mengapa dia mau membantu hingga harus berjualan, Johnny mengatakan bahwa saat kakaknya meninggal karena kecelakaan mobil, banyak orang membantunya. Sehingga kejadian itu memotivasi Johnny untuk melakukan kebaikan yang sama. Anak kecil yang baik, semoga kebaikan hatinya tetap utuh hingga dewasa.


3. Pasangan Hebat Mengadopsi Anjing Buta
Sesungguhnya, semua makhluk hidup adalah ciptaan Tuhan yang bisa saling memberi kasih sayang. Pasangan bernama Eldad dan Audrey ini menemukan anjing yang sangat malang setahun yang lalu. Mereka menemukan anjing yang buta dan sangat kotor di tumpukan sampah Los Angeles. Anjing itu sepertinya tidak disukai dan dibuang.

Karena kasihan dengan nasib anjing kecil itu, Eldad dan istrinya membawa pulang anjing tersebut. Akhirnya anjing itu diberi nama Fiona, dia dibersihkan dan dimandikan. Pasangan ini tidak keberatan mengeluarkan banyak uang untuk mengoperasi mata Fiona. Jumlahnya tidak sedikit, sekitar Rp 40 juta. Akhirnya Fiona bisa melihat, walau hanya sebelah mata, karena mata yang satu lagi sudah rusak sangat parah.

Sekarang, kondisi Fiona sudah lebih baik. Pasangan Eldad dan Audrey berharap agar kisah ini bisa menjadi inspirasi banyak orang untuk lebih peduli pada hewan, terutama hewan-hewan yang dibuang dan diterlantarkan. Tidak hanya Fiona yang diselamatkan Eldad dan Audrey, mereka juga membantu hewan-hewan lain agar bisa hidup lebih baik.


4. Supir Membantu Orang Tua Menyeberang Jalan
Mungkin kisah ini terlihat sangat remeh, apa hebatnya membantu orang lain menyeberang jalan? Tapi kembalikan pada diri Anda, saat Anda terburu-buru dan melihat orang yang sudah renta akan menyeberang jalan, bersediakah Anda turun dari kendaraan dan membantunya? Pria dalam ini bersedia.

Sebuah kamera dashboard mobil di Rusia menangkap momen yang sangat langka, terutama di masa kini, saat orang lain lebih peduli mengejar waktunya dibanding membantu orang lain. Terlihat seorang wanita tua tampak kesulitan menyeberang jalan yang sangat ramai.

Nenek itu menyeberang dengan tertatih-tatih, sementara itu mobil-mobil tetap lewat di depan dan belakangnya sang nenek. Tidak ada yang peduli dengan keselamatan nenek ini. Namun seorang pria tiba-tiba menghentikan mobilnya di tengah jalan. Dia keluar dari mobil, lalu membantu nenek itu menyeberang hingga ujung jalan.

Kebaikan hati kecil yang sangat mengharukan. Jika Anda menemukan kejadian yang sama, ingatlah kakek dan nenek Anda. Tidak membutuhkan waktu lebih dari 1 menit untuk menebar kebaikan.


5. Kebaikan Hati Untuk Anak Penderita Gangguan Ginjal
Kebaikan hati bisa menular, itulah yang dialami Alexis Blackburn. Anak perempuan cantik berusia 5 tahun ini membagi kebahagiaan untuk anak-anak lain yang juga sakit. Saat berusia 3 tahun, Alexis menderita gangguan ginjal yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit untuk transfusi darah. Alexis sering kehilangan nafsu makan dan diinfus.

Dalam keterbatasan fisik, Alexis yang harus menjalani operasi usus. Ayahnya memposting kondisi Alexis melalui jejaring sosial Reddit. Dari sana, banyak orang memberikan semangat untuk Alexis. Setelah operasi, Alexis kebanjiran kartu ucapan agar dia lebih semangat menjalani perawatan. Dia jua mendapat beberapa boneka kayu.

Dari banyaknya perhatian untuk Alexis, gadis kecil ini mengucapkan terima kasih dengan senyum manis. Dari Alexis, pengguna Reddit jadi tahu bahwa banyak anak lain yang bernasib sama dengan Alexis. Sehingga satu persatu anak-anak itu juga menerima dukungan dan bantuan dari pengguna Reddit yang lain.


Menyenangkan bukan, kebaikan yang saling menular bisa memberi harapan dan semangat untuk sembuh.

Jadi, semoga lima kisah Orang Baik menjadi inspirasi bagi kita semua. Sedikit kebaikan, sekecil apapun, akan meninggalkan bekas yang manis. Baik untuk Anda, maupun orang yang Anda bantu.